Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Benarkah Gunakan Software Optimalisasi RAM Bermanfaat?

03 October 2013 21:05 | • Wartawan : Redaksi Padang today • Editor : • Dibaca : 376 kali
Apabila Anda coba googling di internet menggunakan kata kunci RAM optimizer atau sejenisnya, maka akan muncul banyak link yang mengarahkan ke situs pengunduhan software tersebut. Pertanyaannya, apakah software-software jenis itu benar-benar berguna?

Siapa tidak ingin memiliki perangkat komputer yang mampu berjalan dengan cepat? Pasti jawabnya semuanya ingin kan. Oleh karena itu selama bertahun-tahun semenjak internet dan komputer sudah menjadi satu hal yang mainstream, banyak perusahaan atau developer individu yang menciptakan software yang dapat mengoptimalkan Random Access memory (RAM).

Mulai dari yang dijual dengan harga khusus sampai yang masuk dalam kategori gratisan juga sampai sekarang banyak ditemukan di internet. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya tanpa menggunakan software-software seperti itu, komputer berbasis produk dari Microsoft atau Windows sudah dapat menghandle semua permasalahan seputar RAM-nya.

Dikutip dari penjelasan di Lockergnome.com, Microsoft telah mendesain Windows dengan segudang fitur dan fungsi otomatis di dalamnya. Oleh karenanya, ketika permasalahan akan RAM muncul, maka operating sistem satu ini akan segera melakukan cara penanganan khusus.

Permasalahan kenapa komputer menjadi lamban dan sebagainya itu karena pengguna PC jarang melakukan pemeriksaan, 'bersih-bersih,' sampai dengan update banyak software yang digunakannya.

Selain itu, sebuah PC dapat menjadi lamban juga dikarenakan software dan RAM yang ada tidak saling support. Atau juga karena banyaknya data yang disimpan di dalam HDD internalnya.

Oleh karenanya, menggunakan software optimalisasi RAM sebenarnya tidak begitu berpengaruh akan performa sebuah PC atau komputer. (*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari