Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Menpora Dukung PSSI Ambil Alih IPL

03 October 2013 19:00 | • Wartawan : Redaksi Padang today • Editor : • Dibaca : 304 kali
PSSI secara resmi telah mencabut hak PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola liga. Selanjutnya pengelolaan Indonesia Premier League (IPL) dan Divisi Utama LPIS akan diambil alih oleh PSSI.

Dirilis JPNN (grup Padang today) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menyambut baik keputusan itu. Ia berharap klub-klub IPL mau mengikutinya dan CEO PT. LPIS Widjadjanto berlapang dada.

"Ini jalan yang bagus mudah-mudahan diikuti oleh klub-klub IPL. Pak widja menyatakan kaget tapi saya minta harus berlapang dada," kata Roy Suryo di kantor Kemenpora Senayan Jakarta, Kamis (3/10).

Ia menyatakan pengambilalihan ini tidak akan menghambat unifikasi liga tahun 2014. Sebab, PSSI akan tetap mengambil empat klub terbaik IPL untuk digabung dengan 18 klub terbaik ISL.

"Tapi kalau kemudian IPL mau dilakukan play off, monggo. Ada 11 tim yang bisa ikut bermain," terangnya.

Menpora menyatakan tidak akan mengintevensi keputusan PSSI itu. Namun Roy berharap PSSI tetap memperhatikan klub-klub yang ada di bawahnya.

"Klub jangan dipenggal kepalanya. Saya sepakat keputusan ini, khusus untuk Pak Widja saya mohon untuk juga menghormati keputusan ini," kata Roy. (*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari