Copyright 2010-2017

Copyright 2010-2017

Balita Hilang dan Ditemukan Tewas

Pencarian masif dan investigasi dilakukan kepolisian, hingga akhirnya pihak berwajib menahan sang ayah, Wesley Mathews.
Wesley mengatakan kepada polisi bahwa dia menghukum anaknya berdiri sendirian di bawah pohon di luar rumahnya hanya karena sang anak tidak menghabiskan susunya.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Gaya Anies Layani Aduan Warga

Setelah mendengar permasalahan Nurmia, Anies memintanya untuk mengumpulkan bukti pembayaran PBB selama lima tahun terakhir. Anies berjanji nantinya akan ada orang yang menghubungi Nurmia.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Makanan terbaik untuk atasi konstipasi

Popcorn
Konsumsi popcorn banyak disarankan sebagai menu camilan sehat untuk kamu yang sedang diet atau mengalami konstipasi. Sebabnya popcorn tinggi akan serat sehat.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Longsor di Penang tewaskan pekerja indonesia

Menurut Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Penang, Saadon Mokhtar, longsor menimbun proyek dua menara kondominium setinggi 49 lantai. Penyebabnya hingga saat ini belum diketahui.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Ayah Rani Mukerji Meninggal Dunia

Ia melanjutkan, “Ram Mukerji adalah salah satu kunci dari S Mukerji dan salah satu anggota pendiri Filmalaya Studios dan dikenal karena mengarahkan film seperti Hum Hindustani dan Leader yang dibintangi legenda Dilip Kumar. Dia akan sangat dirindukan oleh sang istri Krishna Mukerji, putrinya Rani Mukerji, putra Raja Mukerji, dan anggota keluarganya.”

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Penjelasan AS soal Larangan Panglima TNI ke Negaranya

Jenderal Gatot diundang ke AS atas undangan Jenderal Dunford. Atas itu, Jenderal Gatot kini sudah bisa datang ke AS tanpa halangan. AS menyambut partisipasi Jenderal Gatot dalam konferensi undangan Jenderal Dunford. Sudah tidak ada isu tentang (penolakan) kedatangannya ke AS, kami menerima dia."

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Topan Lan Terjang Jepang

Seorang pria tertimpa perancah di Fukuoka, dan seorang lainnya yang berusia 70 tahun meninggal ketika menyelam ke laut karena mencoba melarikan diri dari kapalnya yang tengah bermasalah.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Jokowi dan Prabowo Paling Pantas Tampil di 2019

Mengacu berbagai hasil survei yang muncul, Aria menilai belum ada alternatif lain calon presiden 2019 di luar nama Jokowi dan Prabowo. Kendati demikian Aria menilai kedua figur tersebut bukan pada posisi bertanding atau berkompetisi, melainkan berlomba.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Silakan Masyarakat Menilai, Tugas Saya Bekerja Keras

Seperti diketahui, hampir sepekan ini sejumlah elemen maupun organisasi kemasyarakatan memberikan penilaian dan catatan sekaligus evaluasi tiga tahun Pemerintah Jokowi-JK.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

PM Abe raih suara tertinggi Di pemilu dijepang

Abe mengatakan dia membutuhkan mandat baru untuk menangani 'krisis nasional' dari rudal, dan ancaman nuklir Korea Utara, populasi yang cepat menua, dan untuk menjalankan gagasannya mengalihkan pendapatan dari kenaikan pajak penjualan untuk digunakan bagi pendidikan dan layanan anak-anak dari pembayaran utang publik.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

TNI Ditolak Masuk AS Jadi Sorotan Media Internasional

Media AFP memuat judul 'Indonesia says military chief barred from US, seeks explanation' juga memberitakan yang sama. Gatot berangkat ke AS untuk menghadiri acara Chiefs of Defense Conference on Country Violent Extremist Organization (VEOs) yang akan dilaksanakan pada 23 dan 24 Oktober besok di Washington DC. Undangan itu dikirim oleh Jenderal Joseph F Duford dari AS.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Jokowi dan Ahok yang Tak Pernah Ikut Piknik Pegawai Pemprov DKI

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga menyampaikan hal senada. Dia mengatakan acara tea walk adalah momentum silaturahim serta esprit de corps yang makin meningkat.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Hasil Survei Citra TNI Naik 94 Persen

Sebanyak 51,7 persen responden menilai Dewan Pimpinan Daerah memiliki citra yang baik, sementara 37 persen responden menilainya buruk. Partai politik dianggap baik.oleh 47,2 persen responden. Sedangkan 43,5 persen responden menilainya buruk.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Wenger Tanggapi Isu Oezil-MU

Media bisa keluar besok dan mengatakan bahwa dia memperpanjang kontraknya di sini. Akan sama persis, itu tidak akan mengubah apapun. Ketika Anda memainkan laga berikutnya, berkomitmen 100 persen."

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Buah delima hindarkanmu dari bahaya kanker

Mengonsumsi makanan sehat memang menjadi cara paling jitu agar kamu terhindar dari bahaya kanker. Sebab makanan adalah penyumbang terbesar dari tumbuh dan berkembangnya sel kanker. Jika kamu memenuhi dirimu dengan makanan tinggi lemak, pemanis buatan, MSG, atau zat pengawet lain maka makanan tersebut seolah membuat sel kanker terus tumbuh dan berkembang. Sebagai gantinya, kamu wajib memperbanyak konsumsi makanan sehat agar terhindar dari kanker. Seperti banyak makan buah delima.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Jokowi hanya lanjutkan pembangunan infrastruktur era SBY

Jaminan kesehatan, itu ide pertamanya Bu Mega, dituntaskan SBY dengan semua perundang-undangannya dan dinikmati oleh Jokowi," klaimnya.Selain jaminan sosial, Syarif menyebut pembangunan beberapa infrastruktur tidak berasal dari era Jokowi. Contohnya, proyek jembatan Suramadu Jawa Timur. Lagi-lagi, Syarif menyebut proyek yang dicetus Mega itu dilanjutkan SBY.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Tipu 9 restoran bermodus untuk resepsi Kahiyang

Jadi tersangka ini mengaku sebagai anggota Paspampres. Ada 9 rumah makan yang sudah menjadi korban," ujar Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Jumat (20/10).

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Pilkada Jatim, Khofifah Diminta Pilih Wakil Lebih Senior

Khofifah sudah kuat di Mataraman, tapi dua kali Pilkada Jatim kalah di Tapal Kuda," ucap dia.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Jagan Lupa Saksikan Keidahan Hujan Meteor Nanti Malam

Hujan meteor ini dapat disaksikan dengan mata telanjang jika cuaca dalam kondisi cerah dan juga Meteor ini berasal dari debu atau material komet Halley yang berada di angkasa. Pada rentang waktu 2 Oktober hingga 7 November, orbit bumi melintasi bekas orbit kamet ini.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Ini Nama Yang Masuk Bursa Cawapres Jokowi 2019

Kita menyaring, menjaring siapa sih calon Wapres yang berkembang di masyarakat, calon Wapres yang tepat untuk pak Jokowi. Nama-nama yang beredar di berbagai survei," ucap Budi dalam diskusi Siapa Wapres Jokowi 2019 di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Cara mengatasi kram menstruasi dengan minum segelas jus bayam

Bayam kaya akan zat besi dan vitamin C yang keduanya bermanfaat untuk mengatur ketidakseimbangan hormon dalam tubuh yang menyebabkan terjadinya peradangan. Sementara kandungan zat antioksidan di dalam madu akan mengurangi peradangan di rahim selama menstruasi. Sehingga rasa nyerinya akan berkurang," terang penelitian ini.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Kiper Legendaris Choirul Huda meninggal dunia

Innalillahi wa innailaihi rojiun semoga amal ibadahnya d terima d sisi allah SWT teman,sahabat,partner choirul Huda persela #ripchoirulhuda

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Amerika jadi negara pendonor bantuan terbesar di dunia

Bantuan dana cukup besar dari China mengalir ke negara-negara Afrika. Dari 10 proyek bantuan China terbesar, tujuh di antaranya untuk negara-negara Afrika. China memiliki 704 proyek bantuan. Angola dan Ethiopia menjadi negara penerima bantuan China terbesar pada periode 2000-2014 dengan angka mencapai USD 32 miliar atau Rp 430 triliun.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Yuk Simak Profilnya Perjuangan Mulia, Olaudah Equiano

Olaudah Equiano atau yang lebih dikenal dengan nama Gustavus Vassa adalah seorang tokoh anti perbudakan di Inggris. Olaudah Equiano berasal dari Nigeria dan lahir pada tanggal 16 Oktober 1745.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Jadwal MotoGP Jepang 2017

Ia menjadi yang tercepat pada FP1, urutan kedua FP2, dan kembali menjadi yang pertama pada FP3. Dengan modal itu, tentu The Baby Alien bertekad melanjutkan aksinya dengan merebut pole position.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Penetian,Semua Orang Indonsia "Imigran" Tidak Ada yang Pribumi

Penelitian Herawati dan koleganya pada tahun 2017 menggunakan sampel DNA dari 500 orang yang berasal dari 25 tempat di regional Asia. Dia juga membandingkan genetika yang telah tersedia di bank genetika dari penelitian sebelumnya.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Lonceng Kematian Pabrik Holden Commodore DiAutralia

Gaji buruh yang tinggi itu diperkirakan menjadi salah satu faktor yang menyebabkan penurunan dari produksi mobil lokal. Yang berbeda dari sekarang dan 20 tahun lalu adalah negara-negara di Asia seperti Malaysia dan Thailand mulai mengalihkan produksinya dari pasar lokal menjadi untuk di ekspor ke beberapa negara lebih menguntungkan.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Pada Tanggal 13 November Oppo F5 Resmi Diluncurkan

OPPO F5 menjadi perangkat pertama OPPO yang mengusung layar full screen display dengan rasio layar 18 : 9. Kehadiran layar besar ini tentunya tidak akan menambah dimensi dari perangkat F5 itu sendiri, F5 tetaplah merupakan smartphone yang sangat nyaman digengam oleh satu tangan.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Viral Cewek-cewek Dichina Tutup Bagasi Mobil Pakai Kaki

Metode menutup bagasi menggunakan kaki direplikasi oleh wanita lain. Kemudian, banyak wanita lain yang meniru aksi akrobatik menutup bagasi pakai kaki.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Tentara Filipina Kejar Calon Pemimpin Baru ISIS

Mahmud masih menjadi buruan bernilai tinggi dalam operasi yang masih digelar ini," kata juru bicara militer Filipina, Mayjen Restituto Padilla.
Padilla menambahkan, Mahmud Ahmad merupakan satu dari 20-30 anggota militan, termasuk delapan warga asing, yang masih bertahan di kota Marawi.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Taylor Swift Akan Luncurkan Aflikasi Untuk Penggemarnya

The Swift Life sendiri akan dirilis melalui Google Play Store dan App Store. Glu menyebut aplikasi ini sebagai proyek hiburan digital baru. Kehadiran The Swift Life tentunya semakin mendekatkan Taylor dengan para penggemar setianya.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Keuntungan Makan Tempe untuk Ibu Hamil

"Dan juga Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi tempe 140 gram setiap hari. Termasuk juga ibu hamil," kata Prof Ir Ahmad Sulaeman MS PhD dari Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) Institut Pertanian Bogor (IPB) di Sentra Pengusaha Tempe di Malang, Jawa Timur, belum lama ini.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Cinta DitolaK, Bunga Diperosa Oleh Kenalan Baru 2 Har

Awalnya kata Kasat, petugas cukup kesulitan mendeteksi keberadaan pelaku. Lantas, tersangkapun dipancing melalui korban sendiri. "Kita minta korban menelepon tersangka. Dan tersangka meminta korban untuk datang ke Bukittinggi. Dari situlah kami suruh korban naik travel dan kami buntuti dari belakang," jelas Iptu M Reza pada sejumlah wartawan pada Kamis (19/10).

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Inilah Utang Pemerintah Indonesia Rp 3.800 T

Dan pinjaman yang dilakukan untuk pinjaman produktif, untuk kasih return ke masyarakat kembali. Jadi bukan untuk misalnya kita pinjam untuk subsidi BBM, kita pinjam untuk gaji pegawai, tapi untuk produktif return kembali ke negara dan masyarakat," jelasnya.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Tipu 9 restoran bermodus untuk resepsi Kahiyang

Jadi tersangka ini mengaku sebagai anggota Paspampres. Ada 9 rumah makan yang sudah menjadi korban," ujar Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Jumat (20/10).

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Jokowi hanya lanjutkan pembangunan infrastruktur era SBY

Jaminan kesehatan, itu ide pertamanya Bu Mega, dituntaskan SBY dengan semua perundang-undangannya dan dinikmati oleh Jokowi," klaimnya.Selain jaminan sosial, Syarif menyebut pembangunan beberapa infrastruktur tidak berasal dari era Jokowi. Contohnya, proyek jembatan Suramadu Jawa Timur. Lagi-lagi, Syarif menyebut proyek yang dicetus Mega itu dilanjutkan SBY.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Wenger Tanggapi Isu Oezil-MU

Media bisa keluar besok dan mengatakan bahwa dia memperpanjang kontraknya di sini. Akan sama persis, itu tidak akan mengubah apapun. Ketika Anda memainkan laga berikutnya, berkomitmen 100 persen."

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Partai Pendatang baru Ikut Medaftar Pemilu 2019

Terkait kepengurusan partai, Ridha menjelaskan terdapat 11 orang yang menduduki posisi pimpinan di Dewan Pengurus Pusat Partai Garuda. "Kita sudah memenuhi persyaratan 1/1000," kata dia. Ini merujuk ketentuan perbandingan jumlah kader berbanding jumlah penduduk di daerah pemilihan.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Pilkada Jatim, Khofifah Diminta Pilih Wakil Lebih Senior

Khofifah sudah kuat di Mataraman, tapi dua kali Pilkada Jatim kalah di Tapal Kuda," ucap dia.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Militan Indonesia masih bertempur di Marawi

Kepala polisi kontra terorisme Malaysia Ayob Khan Mydin Pitchay menyatakan kepada Reuters Juli lalu, Mahmud berusaha kabur dari Marawi ke tempat aman bersama sejumlah pengikutnya.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Balita Hilang dan Ditemukan Tewas

Indosiana.com -  Situs berita Mirror menuliskan, Sherin sudah tidak terlihat sejak 7 Oktober 2017. Kepolisian kota Richardson, Texas, Amerika Serikat, khawatir gadis kecil itu kemungkinan diculik sehingga mengeluarkan "Ambert Alert", peringatan darurat penculikan anak.

Pencarian masif dan investigasi dilakukan kepolisian, hingga akhirnya pihak berwajib menahan sang ayah, Wesley Mathews.
Wesley mengatakan kepada polisi bahwa dia menghukum anaknya berdiri sendirian di bawah pohon di luar rumahnya hanya karena sang anak tidak menghabiskan susunya.

Lalu, 15 menit kemudian, saat dia keluar untuk menemui Sherin, bocah itu sudah tidak tak ada di bawah pohon tersebut.

Dua pekan setelahnya, polisi menemukan mayat anak kecil yang kemudian teridentifikasi sebagai Sherin.

Jenazah bocah itu ditemukan dalam jarak kurang dari satu mil dari tempat dia dihukum berdiri di bawah pohon.

Penyebab kematian Sherin belum diketahui. Namun, sang ayah didakwa melakukan tindakan yang membahayakan bagi anak. Wesley kini tengah menantikan keputusan pengadilan.

Sementara itu, badan layanan perlindungan anak-anak setempat membawa adik Sherin yang berusia empat tahun keluar dari kediamannya.

Ucapan duka terus mengalir dari teman-teman Sherin dan para tetangga. Mereka membuat memorial untuk Sherin yang dipenuhi dengan boneka dan bunga.


(sindonews)

Copyright 2013

Gaya Anies Layani Aduan Warga

Indosiana.com - Beberapa warga berbaris untuk bertemu dengan Anies. Salah satu warga, Nurmia, mengadu soal dirinya yang tidak bisa membayar Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

"Saya mau urus ini Pak, bayar BPHTB Pak buat HGB. Mahal sekali, saya enggak sanggup Pak, saya seorang janda," kata Nurmia.

"Berapa bayarnya?" tanya Anies.

"Rp 166 juta, ada lagi buntutnya," kata Nurmia.

Setelah mendengar permasalahan Nurmia, Anies memintanya untuk mengumpulkan bukti pembayaran PBB selama lima tahun terakhir. Anies berjanji nantinya akan ada orang yang menghubungi Nurmia.

"Nanti saya kabarin ya Bu, saya minta PBB-nya nanti ada yang akan kontak ibu," kata Anies. Usai melayani aduan, Anies mengatakan masyarakat memang tidak dilarang mendatangi Balai Kota.

Masyarakat juga berhak untuk menyampaikan permasalahannya kepada gubernur. Namun, dia ingin masalah warga bisa selesai tanpa membuat warga harus ke Balai Kota.


"Yang ingin saya lakukan sesudah ini, masalah yang sama jangan sampai datang, karena harus diselesaikan sistem," kata Anies.Berikut ini adalah video Anies ketika tiba di Balai Kota. Video ini juga menunjukan gaya Anies selama melayani aduan warga.


Copyright 2013

Makanan terbaik untuk atasi konstipasi

Mengalami konstipasi yang menyiksa dan membuatmu tidak nyaman. Penyebabnya bisa jadi karena konsumsi serat yang tidak maksimal.

Nah, daripada lama-lama tersiksa karena derita ini, lebih baik atasi dengan konsumsi makanan berikut ini.

Oatmeal
Oatmeal mengandung serat larut yang membantu mengatasi masalah pencernaan. Bonusnya, makan oatmeal juga bermanfaat untuk mengatasi masalah jantung.

Roti gandum
Daripada mengonsumsi roti putih biasa yang tinggi gluten, lebih baik pilih roti gandum yang mengandung serat larut untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Kacang almond
Dengan kandungan lemak sehat, kacang-kacangan tak hanya baik untuk menjaga kesehatan, namun juga mampu menuntaskan konstipasi yang kamu alami.

Brokoli
Brokoli jelas mengandung serat sehat yang mampu mengatasi sembelitmu.

Stroberi
Stroberi begitu tinggi serat dan vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Popcorn
Konsumsi popcorn banyak disarankan sebagai menu camilan sehat untuk kamu yang sedang diet atau mengalami konstipasi. Sebabnya popcorn tinggi akan serat sehat.

Kacang hitam
1 cangkir kacang hitam mengandung 15 gram serat larut yang akan memperlancar prosesmu untuk buang air besar.

Plum
Ada alasan sehat kenapa kamu perlu makan plum saat sembelit. Sebab plum mengandung sorbitol dan dihydrophenylisatin yang akan menyehatkan pencernaanmu.

Selain konsumsi makanan di atas, perbanyak pula minum air mineral untuk memperlancar BAB.

Copyright 2013

Longsor di Penang tewaskan pekerja indonesia

Jakarata - Dua pekerja bangunan asal Indonesia dikabarkan tewas tertimbun longsor di Tanjung Bungah, Ibu Kota George Town, Negara Bagian Penang, Malaysia. Menurut informasi, mereka tengah bekerja dalam proyek apartemen.

Dilansir dari laman Reuters, Minggu (22/10), identitas kedua buruh bangunan asal Indonesia tertimbun longsor itu belum diketahui. Longsor terjadi pada Sabtu kemarin.

Menurut Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Penang, Saadon Mokhtar, longsor menimbun proyek dua menara kondominium setinggi 49 lantai. Penyebabnya hingga saat ini belum diketahui.

Ada 14 pekerja dan seorang mandor terjebak dalam longsor, selain orang Indonesia. Yakni seorang mandor asal Malaysia, dan buruh bangunan asal Bangladesh, Indonesia, Pakistan, dan Rohingya.

"Kami harus menggali timbunan longsor sedalam 35 meter. Kami juga mengerahkan anjing pelacak buat mencari korban," kata Mokhtar.

Sejumlah jasad pekerja sudah berhasil ditemukan tim penyelamat. Kedutaan Besar Indonesia untuk Malaysia menyatakan sudah menerima kabar itu.

"Konjen RI di Penang sudah menemui salah satu keluarga korban. Sekarang saya masih menunggu kedatangan keluarga korban lainnya," kata Koordinator Informasi, Sosial, dan Budaya KBRI di Malaysia, Agus Badrul Jamal.

Proses penyelamatan dikabarkan bakal terus dilanjutkan.

Copyright 2013

Ayah Rani Mukerji Meninggal Dunia

NEW DELHI – Kabar duka datang dari industri Bollywood. Sutradara senior Ram Mukerji dikabarkan meninggal dunia di usia 84 tahun akhir pekan lalu. Ram menghembuskan nafas terakhir di kediamannya di Mumbai pada Minggu 22 Oktober 2017 sekitar pukul 06.00 pagi waktu setempat. Menurut Krishna, istri Ram, sutradara Leader tersebut sudah lama sakit parah.

“Dia dibawa ke rumah sakit Breach Candy dari 13 Oktober dan terus menjalani perawatan. Sayangnya, tubuhnya tak merespon pada perawatan tersebut dengan baik kali ini. semalam, tekanan darahnya tiba-tiba anjlok sekitar pukul 05.00 pagi. Dia tak lagi di sini. Semua telah berakhir,” ujar Krishna seperti dilansir NDTV, dan dikutip dari okeyzon Senin (23/10/2017).

Jenazah Ram langsung dikremasik hari itu juga. Proses kremasi dilakukan pada Minggu sore di Pawan Hans Crematorium, Vile Parle West. Rani tampak hadir dalam prosesi tersebut didampingi sang suami, Aditya Chopra.

“Ram Mukerji, sutradara yang dihormati, ayah dan suami yang dicintai, sudah tak ada lagi. Dia meninggal dunia pada 22 Oktober pukul 06.00 pagi karena sebab alami. Teman-teman dan keluarga dekat menghadiri pemakamannya yang tenang pada pukul 02.00 siang,” kata juru bicara Rani.

Ia melanjutkan, “Ram Mukerji adalah salah satu kunci dari S Mukerji dan salah satu anggota pendiri Filmalaya Studios dan dikenal karena mengarahkan film seperti Hum Hindustani dan Leader yang dibintangi legenda Dilip Kumar. Dia akan sangat dirindukan oleh sang istri Krishna Mukerji, putrinya Rani Mukerji, putra Raja Mukerji, dan anggota keluarganya.”


Kepergian Ram untuk selama-lamanya menjadi kehilangan besar bagi industri film Bollywood. Banyak selebriti dan orang-orang perfilman India yang merasa sedih atas meninggalnya Ram.

Sejumlah aktor seperti Aamir Khan, Anil Kapoor, dan Ranveer Singh tampak hadir ke pemakaman untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sang sutradara. Sementara beberapa orang menunjukkan kesedihan mereka lewat media sosial.

“Sangat sedih mendengar Ram Mukerji meninggal dunia. Aku memiliki kesempatan bekerja dengannya #Raktonodirdhara #Roktolekha #Biyerphool #RIP Ramda,” tulis Prosenjit Chatterjee, bintang Bengali.

Copyright 2013

Penjelasan AS soal Larangan Panglima TNI ke Negaranya

Jakarta - McKee juga menjelaskan, peristiwa penolakan keberangkatan itu sudah selesai dan pemerintah AS berkenan untuk menyambut kedatangan Jenderal Gatot yang hendak berkunjung ke Negeri Paman Sam memenuhi undangan dari Jenderal Dunford.

"Jenderal Gatot diundang ke AS atas undangan Jenderal Dunford. Atas itu, Jenderal Gatot kini sudah bisa datang ke AS tanpa halangan. AS menyambut partisipasi Jenderal Gatot dalam konferensi undangan Jenderal Dunford. Sudah tidak ada isu tentang (penolakan) kedatangannya ke AS, kami menerima dia."

Sejauh ini, pihak Kedubes AS juga tengah mendalami sebab musabab insiden tersebut.

"Kedubes AS berusaha keras untuk memahami insiden tersebut. Kami berharap hal ini tidak akan terjadi lagi. Kami juga bersedia untuk memfasilitasi komunikasi antara Jenderal Gatot dan Jenderal Dunford."

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sudah menyatakan lebih dahulu hasil pertemuannya dengan pihak AS terkait kasus penolakan Jenderal Gatot.

"Tadi pagi sekitar 07.45 saya sudah melakukan pertemuan dengan Wakil Duta Besar Amerika Serikat (Mckee), karena Dubes AS (Joseph Donovan) sedang di Kep. Banda," ujar Menlu Retno.

"Buat kami, masalah ini sangat penting dan oleh karena itu, kita mencoba untuk terus meminta dengan tegas agar AS segera memberikan penjelasan," tambah sang menlu merangkum pertemuan dengan Wadubes AS yang berlangsung selama sekitar 60 menit itu.

Retno menjelaskan, dalam pertemuan itu Wadubes AS membenarkan bahwa rencana kunjungan Jenderal Gatot ke AS adalah atas undangan Jenderal Joseph Dunford, Chairman of the US Joint Chief of Staff.

"Oleh karena itu, mereka menyatakan regret dan apology," tambah Menlu Retno.

Saat ini, Retno menyampaikan, pemerintah AS tak lagi memberikan pembatasan dalam bentuk apapun terhadap Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Sekarang mereka berusaha untuk menyelesaikan masalah. Sekarang, dari pihak Kedutaan AS, saya telah mendapatkan informasi bahwa tidak ada lagi pembatasan dalam bentuk apapun bagi Jenderal Gatot untuk berkunjung ke AS."

Meski begitu, Retno kembali menegaskan bahwa Indonesia tetap menunggu penjelasan detail dari pihak Negeri Paman Sam.

"Tetapi saya sampaikan, bahwa itu saja tidak cukup. Kami tetap memerlukan penjelasan kenapa peristiwa itu sampai terjadi."

Menlu Retno juga menjelaskan, dari kemarin hingga saat ini, Kemlu telah melakukan komunikasi lewat berbagai pihak ke entitas yang terkait dengan situasi yang sarat kontroversi itu.

"Kita tidak hanya bekerja dari Jakarta dengan Kedutaan AS di sini, tapi juga bekerja dari Washington. Kemarin secara terus menerus, tidak hanya cukup 5-6 kali, tetapi saya sampai tidak bisa menghitung berapa banyak komunikasi saya dengan Dubes RI di AS untuk meminta klarifikasi mengenai apa yang terjadi," tambah Menlu Retno


Permintaan Maaf dari AS

Sebelumnya, melalui keterangan resmi dari Pers Atase Kedutaan Besar Amerika Serikat yang diterima Liputan6.com pada Minggu 22 Oktober 2017, pihak AS menyatakan terus mengupayakan agar Jenderal Gatot Nurmantyo tetap dapat berangkat memenuhi undangan di Washington DC.

"Pimpinan Kepala Staf Gabungan Jenderal Dunford mengundang Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk menghadiri Chiefs of Defense Conference on Countering Violent Extremism di Washington DC yang diadakan pada 23 - 24 Oktober 2017," tulis keterangan itu.

Kedubes AS di Jakarta menuliskan bahwa Jenderal Gatot Nurmantyo tidak bisa melakukan perjalanan sesuai rencana semula.

Meski demikian, pihak kedubes AS telah menghubungi staf Panglima TNI sepanjang akhir pekan terkait masalah ini.

"Kedutaan Besar Amerika Serikat telah menghubungi staf Panglima TNI tentang masalah ini sepanjang akhir pekan dan berusaha mengupayakan terlaksananya perjalanan," tulis pernyataan pers Kedubes AS.

Akibat dari penolakan Jenderal Gatot ke AS, Duta Besar Joseph Donovan telah menyampaikan maaf kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk ketidaknyamanan yang dialami Panglima TNI.

"Dubes Joseph Donovan telah meminta maaf kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi atas ketidaknyamanan yang diterima oleh Jenderal Gatot," lanjut pernyataan itu.

Copyright 2013

Topan Lan Terjang Jepang

Tokyo - Senin (23/11/2017).Topan Lan menghantam Jepang. Badai itu mendarat di Shizuoka, 175 km (110 mil) barat daya Tokyo pada Senin sekitar pukul 03.00 waktu setempat (Minggu pukul 18.00 GMT).

"Topan mengakibatkan embusan angin dengan kecepatan hingga 198 km/jam (123 mph) melanda negara tersebut," kata badan prakiraan cuaca setempat seperti dikutip dari liputan6.

Menurut kabar terkini, Topan Lan yang diperkirakan akan melewati Tokyo pada jam sibuk Senin pagi telah membunuh dua orang.

Seorang pria tertimpa perancah di Fukuoka, dan seorang lainnya yang berusia 70 tahun meninggal ketika menyelam ke laut karena mencoba melarikan diri dari kapalnya yang tengah bermasalah.

Badai yang terjadi saat Jepang melangsungkan pemilu ini mengakibatkan hujan deras di banyak bagian pada akhir pekan.

Hampir 300 penerbangan dibatalkan pada hari Senin. Sementara pada Minggu 22 Oktober, topan berdampak pada 500 pembatalan penerbangan.

Sejumlah laporan menyebut layanan kereta penumpang terhenti semalaman karena pemadaman listrik. Sementara beberapa jadwal kereta ekspress ditiadakan pada Senin pagi.

Beberapa layanan feri juga dilaporkan mengalami pembatalan jadwal operasional.

Copyright 2013

Jokowi dan Prabowo Paling Pantas Tampil di 2019

JAKARTA - Elektabilitas mantan Wali Kota Solo itu dinilai masih di bawah 50%. Salah satunya karena kebijakan Jokowi yang menerbitkan Perppu Ormas, dan persoalan lapangan pekerjaan.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aria Bima menganggap penilaian tersebut sebagai cambuk penyemangat. "Hal-hal yang dinilai kurang, menjadi cambuk untuk melangkah ke depan," ujar Aria Bima dalam acara konferensi pers bertajuk Survei Nasional Opini Publik Kepemimpinan Nasional dan Kinerja Pemerintah, di Jakarta, Minggu 22 Oktober 2017.

Bima berharap berbagai kelebihan tidak akan membuat Jokowi dan partai pendukung terlena. Misalnya, keberhasilan Pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla dalam pembangunan infrastruktur, program-program prokerakyatan, dan performa Jokowi yang natural dan populis.

Dia mengatakan menghargai hasil survei dan persepsi yang muncul dari sebuah survei. Namun PDIP, kata Bima memiliki platform yang senantiasa mengedepankan realitas, yakni mendengarkan aspirasi suara masyarakat

Aria mengatakan, terpenting saat ini bekerja sebaik-baiknya. Kerja yang berpegangan pada komitmen terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan UUD 1945. "Saat ini kerja dulu," katanya.

Kendati demikian Bima mengakui dua figur yang paling pantas berkompetisi di Pilpres 2019 adalah Jokowi dan Prabowo Subianto.

Mengacu berbagai hasil survei yang muncul, Aria menilai belum ada alternatif lain calon presiden 2019 di luar nama Jokowi dan Prabowo. Kendati demikian Aria menilai kedua figur tersebut bukan pada posisi bertanding atau berkompetisi, melainkan berlomba.

Dia melihat keduanya memiliki kedekatan membangun dan mengonsolidasikan kehidupan demokrasi di Indonesia. "Bukan bertanding, melainkan berlomba," ujar Aria.

Bima juga menambahkan menangi Pilpres 2019 bukan satu-satunya tujuan. Terpenting adalah melanjutkan pembangunan infrastruktur secara merata, mengentaskan kemiskinan, meningkatkan  daya saing industri, perkebunan dan pertanian secara global.

Bima juga berharap kemampuan publik relation pemerintah menjelaskan kepada masyarakat terkait keberhasilan perlu juga ditingkatkan. "Hal itu juga berpengaruh pada popularitas dan elektabilitas," ucapnya.

Sementara itu, politikus Partai Demokrat Didi Mukhrianto mengatakan, tugas Presiden memang harus mendengar aspirasi masyarakat dan konsen bekerja.

Menurut dia, Presiden harus menjalankan amanah rakyat, melaksanakan pemerintahan dengan baik dalam rangka memenuhi janji sesuai visi misinya. "Tugas Presiden memang bekerja, bukan  memikirkan pertarungan untuk menang di kemudian hari," ujarnya.

Copyright 2013

Silakan Masyarakat Menilai, Tugas Saya Bekerja Keras

JAKARTA - 20 Oktober 2017 Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) genap berusia tiga tahun.

Jokowi mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat tentang kinerja pemerintah.

"Silakan masyarakat yang menilai. Tugas saya bekerja keras mewujudkan yang kita rencanakan," ujar Jokowi usai menutup Kongres XI Legiun Veteran RI di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Seperti diketahui, hampir sepekan ini sejumlah elemen maupun organisasi kemasyarakatan memberikan penilaian dan catatan sekaligus evaluasi tiga tahun Pemerintah Jokowi-JK.

Bahkan, kegiatan evaluasi serupa juga dilakukan oleh Pemerintah Jokowi. Melalui Kantor Staf Kepresidenan yang bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan informatika, pemerintah memaparkan hasil capaiannya. (Baca juga: Tiga Tahun Jokowi-JK, Presiden Sudah Rancang Reformasi Bidang Hukum)

Kegiatan evaluasi dilakukan dengan menghadirkan menteri dan kepala lembaga nonkementerian yang dibuat dalam format bidang ekonomi dan politik, hukum dan keamanan



(detikcom)

Copyright 2013

PM Abe raih suara tertinggi Di pemilu dijepang

Tokyo - Dilansir dari Deticom, Senin (23/10/2017), dari hasil penghitungan suara yang ditunjukkan TV TBS, koalisi Partai Demokratik Liberal (LDP) yang mendukung Abe meraih 311 kursi dari total 465 kursi majelis rendah. Media NKH memberitakan jika blok penguasa sangat mendekati perolehan dua pertiga suara mayoritas, meski ada juga yang memberitakan di bawah suara mayoritas.

Jika menang Pemilu kali ini, Abe akan menjabat untuk ketiga kalinya sebagai pimpinan koalisi Partai Demokrasi Liberal. Dia juga akan menjabat sebagai Perdana Menteri terlama di Jepang.

Hal ini juga berarti strategi pertumbuhan 'Abenomik' yang berpusat pada kebijakan moneter hyper-easy akan berlanjut. Hasil pemungutan resmi pemilu diharapkan akan diumumkan pada hari ini.

Abe mengatakan dia membutuhkan mandat baru untuk menangani 'krisis nasional' dari rudal, dan ancaman nuklir Korea Utara, populasi yang cepat menua, dan untuk menjalankan gagasannya mengalihkan pendapatan dari kenaikan pajak penjualan untuk digunakan bagi pendidikan dan layanan anak-anak dari pembayaran utang publik.


Abe mempercepat pemilu setahun dari yang dijadwalkan. Dia dianggap mengambil keuntungan dari oposisi yang yang cenderung lemah.

Abe sempat mengalami penurunan tingkat popularitas karena tuduhan kronisme. Namun, ia melihat momentum untuk mencari dukungan setelah bersikap keras usai Korut menembakkan dua rudal balistik ke Jepang.


Copyright 2013

TNI Ditolak Masuk AS Jadi Sorotan Media Internasional

Jakarta - Dalam penolakan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo oleh otoritas Amerika Serikat (AS) untuk masuk ke Negeri Paman Sam. Penolakan Jenderal Gatot ini menjadi sorotan media internasianal.

media Reuters yang memberitakan penolakan itu dengan judul 'Indonesia demands answers after military chief denied U.S. entry'. Artikel itu memuat tentang Indonesia hendak mengirimkan nota diplomatik ke Menlu AS dan mengundang Dubes AS di Indonesia untuk menjelaskan penolakan tersebut.

Media AFP memuat judul 'Indonesia says military chief barred from US, seeks explanation' juga memberitakan yang sama. Gatot berangkat ke AS untuk menghadiri acara Chiefs of Defense Conference on Country Violent Extremist Organization (VEOs) yang akan dilaksanakan pada 23 dan 24 Oktober besok di Washington DC. Undangan itu dikirim oleh Jenderal Joseph F Duford dari AS.

Dan juga Beberapa saat sebelum berangkat dengan maskapai Emirates pada Sabtu (20/10) kemarin, Panglima mendapat pemberitahuan dari Custom and Border Protection AS bahwa dia tak boleh memasuki wilayah AS. Padahal, kata Wuryanto, keberangkatan ini juga merupakan keberangkatan Gatot selaku utusan dari Presiden Jokowi

Tak cuma Reuters dan AFP, media internasional lain yang memberitakan soal penolakan Jenderal Gatot ke AS itu seperti The Washington Post, dan The Sydney Morning Herald.

Copyright 2013

Jokowi dan Ahok yang Tak Pernah Ikut Piknik Pegawai Pemprov DKI

BOGOR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pemimpin Jakarta sebelumnya, yakni Joko Widodo (Jokowi), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Djarot Saiful Hidayat, tidak pernah ikut dalam Dalam acara "tea walk" yang diikuti ribuan pegawai Pemprov DKI Jakarta Tersebut.

"Dan karena kami hadir berdua, saya dan Pak Sandi, mereka (anggota Korpri) menyampaikan bahwa selama lima tahun ini Gubernur dan Wakil Gubernur tidak berpartisipasi langsung," kata Anies, di Wisata Agro Gunung Mas, Bogor, Sabtu (21/10/2017).

Anies mengatakan, acara ini penting untuk refreshing sekaligus pembinaan di lingkungan pegawai negeri. Menurut Anies, apartur sipul negara harus dibina dan dikembangkan.

"Karena kami tahu aparatur sipil adalah instrumen paling mendasar, melaksanakan semua rencana program," kata Anies.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga menyampaikan hal senada. Dia mengatakan acara tea walk adalah momentum silaturahim serta esprit de corps yang makin meningkat.

"Tea walk ini pertama kali dalam lima tahun terakhir yang dihadiri oleh gubernur dan wakil gubernur. Jadi ini untuk soliditas dan solidaritas seluruh korps korpri," ujar Sandiaga.

Ribuan pegawai Pemprov DKI Jakarta sudah berangkat sejak kemarin siang hingga pagi ini. Sebagian menginap dan sebagian lagi baru datang pagi harinya.

Acara tea walk dimulai dengan senam pagi bersama.

Anies dan Sandi baru tiba sekitar pukul 07.00. Mereka secara simbolis memberi sumbangan pada anak yatim piatu yang berada di sekitar tempat wisata ini, kemudian memberikan sambutan singkat.

Setelah itu, Anies-Sandi mereka melepas tea walk bergantian kemudian pergi dari lokasi sekitar pukul 08.30.
(detikcom)

Copyright 2013

Hasil Survei Citra TNI Naik 94 Persen

JAKARTA - Berdasarkan survei Kompas sebelumnya, penilaian baik terhadap TNI pada Januari 2015 adalah 91,2 persen. Angka teraebut cenderung stabil, bahkan mulai naik pada April hingga Oktober 2017.

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) dengan 87,3 persen responden yang menganggap baik. Sementara responden yang menganggap citra KPK buruk sebanyak 9,3 persen.

Pada Januari 2015, pandangan positif responden terhadap KPK sebesar 88,5 persen. Setelah itu, angkanya sempat merosot. Penilaian baik terhadap KPK kembali meningkat sejak awal 2017 hingga saat ini.

Institusi dengan citra positif selanjutnya ditempati Polri pada posisi ketiga. Korps Bhayangkara itu mendapat penilaian baik dari responden sebesar 70 persen dan buruk sebesar 27,8 persen.

Posisi selanjutnya ditempati oleh Mahkamah Konstitusi dengan penilaian baik responden sebesar 68,9 persen dan 10,4 persen responden mengatakan buruk. Kemudian, sebanyak 64,3 persen responden menilai Mahkamah Agung memiliki citra yang baik, dan 22,8 reaponden mengatakan institusi tersebut buruk.

Adapun kejaksaan menduduki peringkat berikutnya dengan penilaian baik responden sebesar 58,8 persen, sedangkan 31,6 responden memberikan penilaian buruk terhadap Kejaksaan.

Sebanyak 51,7 persen responden menilai Dewan Pimpinan Daerah memiliki citra yang baik, sementara 37 persen responden menilainya buruk. Partai politik dianggap baik.oleh 47,2 persen responden. Sedangkan 43,5 persen responden menilainya buruk.

Posisi terakhir dengan nilai citra terendah ditempat Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR) yang mendapat nilai baik dari 42,2 responden sedangkan mayoritas responden, tepatnya sebesar 52,3 persen menganggap citra DPR buruk.

Berdasarkan survei Litbang Kompas dalam beberapa periode, grafik citra DPR cenderung naik turun. Pada Januari 2015, penilaian baik terhadap DPR sebesar 62,1 persen.Setelah itu, angkanya turun. Penilaian baik responden terhadap DPR sempat naik lagi pada Oktober 2015. Lalu kemudian kembali turun ke angka 40 persen pada April 2017. Meski begitu, mulai dari April hingga Oktober 2017 penilaian positif terhadap DPR naik hingga enam persen.

Survei Litbang Kompas menggunakan metode pemilihan sampel acak bertahap (multistage random sampling). Populasinya adalah seluruh WNI berusia minimal 17 tahun atau sudah menikah yang memiliki hak pilih dalam pemilu. Adapun jumlah sampelnya 1.200 responden yang diambil dari 32 provinsi di Indonesia. Margin of error kurang lebih sebesar 2,83 pada tingkat kepercayaan 95 persen.



(KOMPAS)

Copyright 2013

Wenger Tanggapi Isu Oezil-MU

London - Sejumlah media di Inggris melaporkan bahwa Oezil bakal menuju MU. Kabarnya, gelandang Arsenal itu sudah memberi tahu teman-teman setimnya bahwa dia akan ke Old Trafford pada Januari nanti.

Masa depan Oezil sendiri memang masih jadi tanda tanya. Kontrak pemain internasional Jerman itu bersama Arsenal akan habis pada akhir musim ini. Hingga saat ini, belum ada titik terang soal kontrak baru untuk Oezil.

Tapi isu itu tak membuat Wenger risau. Manajer Arsenal itu percaya Oezil akan tetap profesional dan berkomitmen penuh terhadap The Gunners.

"Kami harus menghadapi semua jenis spekulasi ketika pemain ada di akhir kontraknya," Wenger mengatakan seperti diwartakan Sky Sports.

"Di sisi lain, menjadi profesional adalah memberi 100 persen selama Anda ada di suatu tempat. Sisanya, kami mengungkapkan berkali-kali dan mengatakan begitulah situasinya."

"Media bisa keluar besok dan mengatakan bahwa dia memperpanjang kontraknya di sini. Akan sama persis, itu tidak akan mengubah apapun. Ketika Anda memainkan laga berikutnya, berkomitmen 100 persen."

"Ketika seorang pemain bermain untuk Arsenal, komitmennya tidak bisa dikaitkan dengan durasi kontraknya, itu hanya harus dikaitkan dengan tanggung jawab dan ambisi yang dia punya untuk memenangi pertandingan," katanya.

Sejauh ini Oezil menjalani musim yang sulit bersama Arsenal. Sempat diganggu cedera, Oezil baru tampil enam kali di Premier League dan sama sekali belum mencetak gol maupun assist.


(detikcom)

Copyright 2013

Buah delima hindarkanmu dari bahaya kanker

Jakarta - Penyakit yang mengerikan sebab bisa menggerogoti kesehatan tubuh secara perlahan dan angka harapan hidup dari penderitanya amatlah tipis. Karena itulah banyak penelitian yang menyarankanmu untuk rajin konsumsi makanan sehat, tidak bergadang, banyak berolahraga, serta tidak stres agar terhindar dari bahaya kanker.

Mengonsumsi makanan sehat memang menjadi cara paling jitu agar kamu terhindar dari bahaya kanker. Sebab makanan adalah penyumbang terbesar dari tumbuh dan berkembangnya sel kanker. Jika kamu memenuhi dirimu dengan makanan tinggi lemak, pemanis buatan, MSG, atau zat pengawet lain maka makanan tersebut seolah membuat sel kanker terus tumbuh dan berkembang. Sebagai gantinya, kamu wajib memperbanyak konsumsi makanan sehat agar terhindar dari kanker. Seperti banyak makan buah delima.

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, buah yang memiliki warna merah merona ini mengandung polifenol dan antioksidan yang bisa mencegah efek buruk dari radikal bebas di sekelilingmu yang jadi penyumbang tumbuhnya sel kanker.

"Selain itu, buah delima kaya akan vitamin C yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuhmu untuk melawan penyebab kanker," terang penelitian yang dilansir dari merdeka.com.

"Tak hanya nutrisi tersebut saja, buah delima mengandung zat besi, magnesium, vitamin B6, vitamin C, dan potasium yang semuanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuhmu.

Copyright 2013

Jokowi hanya lanjutkan pembangunan infrastruktur era SBY

Indosiana.com - Syarif Hasan mengatakan pembangunan di suatu negara merupakan pembangunan yang berkelanjutan, termasuk di era pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Sejumlah pembangunan di 3 tahun pemerintahan Jokowi hanya melanjutkan proyek yang digagas di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Pertama kami melihat bahwa sebenarnya pembangunan itu kan berkelanjutan tidak ada pembangunan berdiri sendiri. Jadi kami melihat presidensial Jokowi-JK ini memiliki modal kuat membawa Indonesia ke depan lebih bagus," kata Syarief dalam diskusi 3 tahun Jokowi-JK di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/10).

Bahkan, Syarief mengklaim sejumlah pembangunan yang dilakukan Presiden Joko Widodo itu benar-benar dari nol. Salah satunya adalah jaminan kesehatan yang diklaim merupakan hasil dari kerja Jokowi.

Program itu, kata Syarief, sebenarnya digagas oleh Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri. Kemudian, dasar hukum dan konsep program tersebut dituntaskan oleh SBY. Sementara, Jokowi hanya menikmati saja.

"Jaminan kesehatan, itu ide pertamanya Bu Mega, dituntaskan SBY dengan semua perundang-undangannya dan dinikmati oleh Jokowi," klaimnya.Selain jaminan sosial, Syarif menyebut pembangunan beberapa infrastruktur tidak berasal dari era Jokowi. Contohnya, proyek jembatan Suramadu Jawa Timur. Lagi-lagi, Syarif menyebut proyek yang dicetus Mega itu dilanjutkan SBY.

"Jadi, rakyat melihat ternyata ini loh yang sebenarnya terjadi," ungkapnya.Pernyataan Syarif dibantah politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon. Effendi berujar tidak semuanya yang dilakukan Jokowi itu merupakan hasil dari SBY sebelumnya.

"Tidak semua yang SBY itu diikuti Jokowi. Tol Sumatera dan Trans Sumatera itu tidak diikuti itu, kawasan ekonomi juga diikuti," ucap Effendi.


(merdekacom)

Copyright 2013

Tipu 9 restoran bermodus untuk resepsi Kahiyang

Indosiana.com - pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu pada November mendatang, disalahgunakan oknum tak bertanggungjawab untuk meraup keuntungan. Namun dengan cara dan jalan yang tidak benar, yakni dengan melakukan penipuan.

Perbuatan tak terpuji tersebut dilakukan oleh seorang pria berinisial B (28). Tak tanggung-tanggung, untuk memperlancar aksinya, pria tersebut mengaku sebagai anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Jadi tersangka ini mengaku sebagai anggota Paspampres. Ada 9 rumah makan yang sudah menjadi korban," ujar Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Jumat (20/10).

Agus menambahkan, Paspampres gadungan tersebut modusnya akan memesan makanan untuk resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Mereka mendatangi rumah makan yang menjadi incarannya dan berjanji untuk merekomendasikannya ke keluarga presiden, bahwa makanannya tersebut layak dihidangkan dalam resepsi pernikahan Kahiyang.

"Peristiwanya terjadi sejak bulan Juli hingga Oktober. Kami masih mendalami kasus ini dan masih dalam tahap lidik," katanya.

Sejumlah rumah makan yang menjadi korban pelaku, menurut Agus di antaranya, RM Adem Ayem yang ada di Jalan Slamet Riyadi dan Bebek Pak Slamet, Kartasura, Sukoharjo. Selain di Solo, tersangka juga melakukan perbuatan sama di Sragen dan Karanganyar.

Agus menerangkan, modus perbuatan pelaku adalah dengan meminta para pemilik rumah makan untuk membawa sampel menu makanan ke sebuah hotel Jalan Slamet Riyadi Solo. Korban yang telah tergiur dengan kata-kata pelaku, akhirnya mendatangi hotel tersebut.

"Di hotel tempat pelaku menginap tersebut, pemilik rumah makan diminta menyerahkan handphone (HP). HP tersebut dijanjikan untuk dipasangi Global Positioning System (GPS). Pelaku kemudian berpamitan untuk melakukan pemasangan GPS. Setelah ditunggu lama, pelaku tidak kunjung tiba. Para korban penipuan ini kemudian, melapor ke Polisi," tutup Kapolsek.


(liputa6)

Copyright 2013

Pilkada Jatim, Khofifah Diminta Pilih Wakil Lebih Senior

Jakarta - Direktur Lembaga Survei Regional Mufti Mubarok menyatakan, demi memperoleh suara yang besar, Khofifah perlu menentukan cawagub yang memahami permasalahan dan sosok berpengaruh di Jatim.Menurut Mufti, cawagub jadi penentu kemenangan, karena itu wajar jika Tim 9 Kiai bentukan Khofifah, memberi poin kriteria calon wakilnya harus efektif mendulang suara.
 
"Saat para cagub yang bertarung memiliki popularitas yang hampir sama, maka sejatinya perang cawagub ini yang menarik dan menjadi penentu nantinya," ujar Mufti, Jumat (20/10/2017). Jika mengacu pada nama-nama cawagub yang beredar, dia hanya memberi patokan, akan lebih efektif figur yang lebih senior dan memiliki masa riil di satu kawasan.

"Nama mantan Bupati Probolinggo bisa jadi momok bagi Gus Ipul-Azwar Anas yang direpresentasikan menguasai tapal kuda," kata dia Sementara jika disandingkan dengan nama-nama kepala daerah muda seperti Emil Dardak, Ipong Mukhlison, dan Ony Harsono, maka nama Hasan Aminudin dianggapnya lebih potensial karena memiliki jam terbang lebih lama.

Selain dianggap bisa memainkan jaringan nasional karena dia juga anggota Fraksi Partai Nasdem, Hasan juga dianggap masih memiliki masa loyalis karena pernah menjabat Ketua PKB Jatim di era Gus Dur.

Kelemahan Khofifah di 2 Pilkada

Menurut dia, dua kali pilkada Khofifah memilih wakil kurang signifikan dalam mendulang suara, khususnya di wilayah tapal kuda dan Madura. Sehingga kata dia, Khofifah perlu terobosan figur wakil yang menguasai kawasan Tapal Kuda dan Madura.

"Khofifah sudah kuat di Mataraman, tapi dua kali Pilkada Jatim kalah di Tapal Kuda," ucap dia.

Dikonfirmasi secara terpisah, Lily Wahid, adik kandung KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang juga tergabung dalam Tim 9 Kiai, meminta Khofifah maju di Pilkada Jatim 2018.Menurut Lily, para Kiai menginginkan pasangan yang bersih untuk memimpin Jawa Timur ke depan."Karena saat ini korupsi di mana-mana dan ini titik lemah kepala daerah," tutur Lily di Hotel Mojopahit Surabaya.


(liputan6)

Copyright 2013

Jagan Lupa Saksikan Keidahan Hujan Meteor Nanti Malam

Indosiana.com - Hujan meteor Orionid tahun ini bisa disaksikan pada 21-22 Oktober 2017 Tepat pada pukul 00.00 WIB (01.00 WITA) dini hari nanti, meteor akan datang dari arah rasi bintang Orion terlihat berada di sebelah timur.

Hujan meteor ini dapat disaksikan dengan mata telanjang jika cuaca dalam kondisi cerah dan juga Meteor ini berasal dari debu atau material komet Halley yang berada di angkasa. Pada rentang waktu 2 Oktober hingga 7 November, orbit bumi melintasi bekas orbit kamet ini.


Akibatnya material komet ini tertarik gravitasi bumi dan meluncur ke bawah, gesekan material ini menimbulkan panas hingga terbakar. Pijaran api itulah yang kemudian disaksikan manusia sebagai hujan meteor.

“Hujan meteor ini dapat disaksikan di dekat rasi bintang Orion,”kata Fatuhri Syabani, Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Gorontalo, Jumat (20/10/2017).

Fatuhri menjelaskan, luncuran meteor ini dapat diamati cukup lama hingga menjelang matahari terbit.

Tahun ini pengamatan hujan meteor sangat bagus karena posisi bulan yang sudah terbenam sebelum tengah malam. Tantangannya adalah hujan.


Diperkirakan, 20 sampai 30 meteor per jam bisa diamati pada puncaknya. Bahkan ada kemungkinan hingga 80 meteor per jam bila pengamatan dilakukan pada lokasi yang kondisi sekitarnya masih minim polusi cahaya dan cuaca cerah.



(nationalgeographic)

Copyright 2013

Ini Nama Yang Masuk Bursa Cawapres Jokowi 2019

Jakarta - Ketua Umum Projo, Budi Ari Setiadi, mengatakan, nama-nama ini yang ditangkap oleh pihaknya. Meskipun tak jauh berbeda dari survei.

Kita menyaring, menjaring siapa sih calon Wapres yang berkembang di masyarakat, calon Wapres yang tepat untuk pak Jokowi. Nama-nama yang beredar di berbagai survei," ucap Budi dalam diskusi Siapa Wapres Jokowi 2019 di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).

Ari memaparkan beberapa nama baik dari TNI, polisi, bahkan dari partai politik. Selain itu ada juga dari kalangan profesional.

"Nama-nama yang beredar seperti Ibu Sri Mulyani (Menteri Keuangan), Pak Gatot (Jenderal TNI), Pak Tito Karnavian (Kapolri), Pak Basuki atau Pak Ahok (mantan Gubernur DKI), Pak Muhaimin (Ketua Umum PKB), Pak Zulkifli (Ketua Umum PAN), dan Ibu Puan (Menko PMK)," tegas Budi.

Meski demikian, masih kata dia, Projo menyerahkan sepenuhnya siapa calon yang akan dipilih Jokowi nanti. Pihaknya akan mendukung sampai pemenangan 2019.

"Kita menyerahkan putusan politik itu kepada Pak Jokowi. Kita menyerahkan sepenuhnya kehendak rakyat. Kita hanya serahkan kepada rakyat. Projo selalu yakin Pak Jokowi akan menang di 2019," tandas Budi.

Copyright 2013

Cara mengatasi kram menstruasi dengan minum segelas jus bayam

Indosiana.com - Wanita di usia produktif pasti akan mengalami menstruasi yang diiringi dengan nyeri datang bulan. Nyeri atau kram ini terjadi karena otot-otot rahim berkontraksi untuk melepaskan sel telur yang tidak dibuahi. Selain itu, perubahan hormonal yang terjadi didalam tubuh juga bisa menyebabkan peradangan di dinding rahim yang menambah rasa ketidaknyamanan di perut bagian bawah.

Dilansir dari merdeka .com, terdapat sebuah minum alami yang bisa kamu coba untuk meredakan kram menstruasi. Minuman ini terbuat dari bayam yang dibuat jus dan kemudian dicampur dengan madu alami untuk membuat rasanya menjadi lebih enak dan lebih berkhasiat sehat.

"Bayam kaya akan zat besi dan vitamin C yang keduanya bermanfaat untuk mengatur ketidakseimbangan hormon dalam tubuh yang menyebabkan terjadinya peradangan. Sementara kandungan zat antioksidan di dalam madu akan mengurangi peradangan di rahim selama menstruasi. Sehingga rasa nyerinya akan berkurang," terang penelitian ini.

"Segera minum setelah kamu membuat jus bayam ini agar tidak teroksidasi suhu udara. Minum 2 kali dalam sehari setelah makan selama menstruasi."

Copyright 2010-2017

Kiper Legendaris Choirul Huda meninggal dunia

Indosiana.com - Kabar duka menyelimuti Persela Lamongan. Kiper legendaris mereka Choirul Huda meninggal dunia usai bertabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun semoga amal ibadahnya d terima d sisi allah SWT teman,sahabat,partner choirul Huda persela #ripchoirulhuda

Copyright 2010-2017

Amerika jadi negara pendonor bantuan terbesar di dunia

Indosiana.com - Donald Trump menyatakan bantuan luar negeri akan mengalami pemotongan besar-besaran. Kamis lalu Kementerian Luar Negeri AS mengumumkan akan mundur dari badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk urusan pendidikan dan kebudayaan, UNESCO karena alasan organisasi itu bias anti-Israel. AS akan menarik diri dari UNESCO per 31 Desember.

"Keputusan ini tidak diambil dengan mudah dan menunjukkan keprihatinan AS atas banyaknya tunggakan di UNESCO dan perlunya reformasi mendasar serta bias anti-Israel yang kerap terjadi di UNESCO," kata pernyataan Kementerian Luar Negeri, seperti dilansir laman merdeka, senin (16/10).

AS menyumbang dana sebesar USD 80 juta (setara Rp 1 triliun) saban tahun kepada UNESCO atau sekitar seperlima dari anggaran lembaga yang didirikan pada 1945 itu. Presiden Trump secara umum pernah mengeluhkan besarnya biaya yang disumbangkan AS untuk lembaga PBB seperti UNESCO.

Seiring AS yang mengurangi bantuan luar negeri, laporan dari AidData mengungkapkan China bersiap menyalip AS menjadi negara pendonor terbesar di dunia bagi negara berkembang.

"Jika AS menarik diri, China sudah siap untuk menggantikan perannya sebagai pendonor dan pemberi pinjaman bagi negara berkembang," ujar Samantha Custer, direktur analisis kebijakan AidData, seperti dilansir laman CNN, Ahad (15/10).

Bantuan dana cukup besar dari China mengalir ke negara-negara Afrika. Dari 10 proyek bantuan China terbesar, tujuh di antaranya untuk negara-negara Afrika. China memiliki 704 proyek bantuan. Angola dan Ethiopia menjadi negara penerima bantuan China terbesar pada periode 2000-2014 dengan angka mencapai USD 32 miliar atau Rp 430 triliun.

"Pemerintah China sebenarnya menilai program bantuan luar negeri ini adalah termasuk rahasia negara," kata Direktur Eksekutif AidData kepada CNN.

Menurut AidData, bantuan dari Negeri Tirai Bambu diperkirakan lebih besar dari yang diperkirakan.

Sejak 2000 hingga 2014, China mendanai 4.300 proyek di 140 negara. Angkanya mencapai USD 354 miliar. Total bantuan luar negeri AS di periode yang sama mencapai USD 394 miliar, lebih besar sedikit dari China. Dari periode 15 tahun itu ada lima tahun bantuan luar negeri China yang sudah menyalip AS.

Xiaojun Li, profesor politik di Universitas British Columbia, menilai bantuan China untuk negara Afrika lebih diminati negara penerima ketimbang bantuan dari negara Barat.

  "Bantuan China dipandang lebih menarik bagi negara penerima karena tidak ada agenda politik dan kerap dibelanjakan lebih cepat dan efisien ketimbang bantuan dari negara Barat," kata Li

Copyright 2010-2017

Yuk Simak Profilnya Perjuangan Mulia, Olaudah Equiano

Indosiana.co - Hari ini Senin (16/10/2017) Dihalaman depan mesin pencari raksasa, Google. Google Doodle hari ini tampil dengan pria klasik sedang menulis.Dilansir dari tribunews, pria itu adalah Olaudah Equiano.

Siapa Olaudah Equiano itu? Apa kontribusinya bagi dunia dan kemanusiaan sehingga terpilih sebagai halaman utama Google?

Kita simak profil singkat Olaudah Eguiano di bawah:

Olaudah Equiano atau yang lebih dikenal dengan nama Gustavus Vassa adalah seorang tokoh anti perbudakan di Inggris. Olaudah Equiano berasal dari Nigeria dan lahir pada tanggal 16 Oktober 1745.

Semasa hidupnya Olaudah Equino terlibat dalam gerakan anti perbudakan Afrika. Berkat gerakan itu khususnya di Inggris dikeluarkan dekrit anti perdagangan budak dalam bentuk Slave Trade Act 1807.

Perjanjian itu sekaligus mengakhiri perdagangan budak Afrika di Inggris dan wilayah koloni Britania Raya lainnya. Selama di London Olaudah Equiano mengambil bagian dalam kelompok Son of Africa dan menjadi pemimpin kelompok tersebut.

Ia juga menulis beberapa buku terkait anti perbudakan untuk memberikan dorongan moral kepada kaum kulit hitam di Eropa. Olaudah Equiano menikah dengan seorang wanita Inggris Sussanah Cullen dan memiliki dua putri dari pernikahan itu.

Dan juga Karya-karya Olaudah Equiano dipublikasikan dalam bentuk buku dan artikel di surat kabar.Pada akhir abad ke-20, sejumlah karyanya dipublikasikan dalam edisi terbaru sebagai bahan rujukan seputar perbudakan di Afrika termasuk di negara asalnya Nigeria.

Salah satu keunggulan Olaudah Equiano adalah otobiografinya yang mengisahkan perjuangannya membebaskan diri dari perbudakan.
Selain itu Olaudah Equiano menulis pelariannya dari seorang budak yang dijual sampai terdampar di Inggris.

Olaudah Equiano meninggal di London 31 Maret 1797 dalam usia 51 tahun. Peninggalannya sudah diabadikan lewat museum dan perpustakaan khusus di kota London, Inggris.

Atas jasa-jasanya dalam melawan perbudakan dan perdagangan budak, Olaudah Equiano hari ini menghiasi google doodle sekaligus peringatan ulang tahunnya yang ke-272.

Penulis Kelahiran Afrika, Rintis Penghapusan Budak

Olaudah Equiano adalah penulis berdarah Afrika. Pengalamannya sebagai budak membawanya terlibat dalam pergerakan penghapusan perbudakan di Inggris.

Barangkali, perbudakan adalah warisan terburuk dalam sejarah peradaban manusia. Saat ini, perbudakan, yang bersumber dari rasialisme, sudah dihapuskan dari muka bumi.Olaudah Equiano adalah nama yang berperan penting dalam merintis penghapusan perbudakan. Perbudakan adalah sistem kehidupan yang punya kekuatan untuk membinatangkan manusia dan sudah berlangsung ribuan tahun.

Dalam autobiografinya, Olaudah Equiano menuliskan bahwa dia lahir di provinsi Eboe, daerah yang kini berada di Nigeria Selatan. Dia menceritakan bagaimana dia dan saudara perempuannya diculik saat masih berusia 11 tahun. Dia dijual oleh pedagang budak lokal dan dikirim menyeberangi Samudera Atlantik ke Barbados dan Virginia.

Sejarah tidak pernah mencatat secara akurat bagaimana masa kecilnya. Bahkan dalam sejumlah catatan, dia justru disebut lahir di dua tempat berbeda di Amerika. Kecuali ketidakpastian cerita di awal masa hidupnya, semua yang Olaudah Equiano ceritakan dalam autobiografinya sangatlah bisa diverifikasi.

Di Virginia, dia dijual kepada perwira angkatan laut kerajaan Inggris, Letnan Michael Pascal.Sang majikan mengganti nama Olaudah Equiano menjadi Gustavus Vassa, terinspirasi nama raja Swedia abad ke-16. Bersamanya, Olaudah Equiano menjelajah lautan selama 8 tahun. Selama itu pula dia dibaptis dan belajar membaca dan menulis.

Berjuang dan Tebus Sendiri Kebebasannya

Pascal lantas menjual Olaudah Equiano kepada kapten kapal di London yang kemudian membawanya ke Montserrat, sebuah pulau ke Karibia. Di sana, dia dijual lagi kepada pedagang terkemuka, Robert King. Ketika bekerja sebagai kelasi, pelayan, dan tukang cukur untuk Robert King, Olaudah Equiano bisa mengumpulkan uang dari kerja sampingan.

Hanya dalam waktu 3 tahun, dia bisa mengumpulkan uang untuk membeli kemerdekaannya sendiri. Dia lalu menghabiskan 20 tahun hidupnya berkeliling dunia termasuk ke Turki dan Arctic.

Pada 1786 di London, dia terlibat dalam pergerakan penghapusan perbudakan. Dia adalah anggota penting dari kelompok bernama ”Sons of Africa”. Kelompok itu terdiri atas 12 orang kulit hitam yang berjuang demi penghapusan perbudakan.

Pada 1789, dia mempublikasikan autobiografinya yang berjudul ”The Interesting Narrative of the Life of Olaudah Equiano or Gustavus Vassa, the African”.

Copyright 2010-2017

Jadwal MotoGP Jepang 2017

Motegi - Sabtu (14/10/2017), mereka bakal bersaing di sesi kualifikasi, Setelah melakoni latihan bebas pertama, kedua, dan ketiga, para pembalap akan berjuang mendapatkan posisi bagus memulai balapan MotoGP Jepang 2017 di Twin Ring Motegi.
Sejauh ini, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memperlihatkan indikasi sebagai kandidat juara MotoGP Jepang 2017, Minggu (15/10/2017). Itu karena ia mampu meraih hasil bagus sepanjang latihan bebas.

Ia menjadi yang tercepat pada FP1, urutan kedua FP2, dan kembali menjadi yang pertama pada FP3. Dengan modal itu, tentu The Baby Alien bertekad melanjutkan aksinya dengan merebut pole position.

Terlebih, pole position adalah salah satu jalan agar dirinya semakin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP 2017. Saat ini ia tengah memuncaki klasemen dengan keunggulan 16 poin atas pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Sayang, latihan bebas MotoGP Jepang gagal dimanfaatkan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi untuk meraih hasil positif. Ia hanya menempati urutan ke-19 pada FP1 dan urutan ke-12 FP2. Baru pada FP3 ia mampu menempati posisi kedua.
Jadwal Kualifikasi

Kualifikasi 1: 12:10-12:25 WIB

Kualifikasi 2: 12:35-12:50 WIB



(liputan6)

Copyright 2010-2017

Penetian,Semua Orang Indonsia "Imigran" Tidak Ada yang Pribumi

JAKARTA, Indosiana.com - Peneliti Eijkman Institute Profesor Herawati mengatakan, perbedaan fisik diakibatkan oleh adanya pencampuran genetik yang terjadi di tubuh manusia. Peristiwa ini berlangsung sejak ribuan tahun yang lalu dari sejumlah gelombang migrasi.

Gelombang migrasi pertama terjadi sekitar 60.000 tahun lalu. Bermula dari Afrika, manusia menyebar ke berbagai daerah. Saat itu, kepulauan yang kita lihat di peta Indonesia belum terbentuk.

Kalimantan, Jawa, dan Sumatera masih menjadi satu dataran luas yang disebut Sundaland dengan luas sekitar 1.800.000 Km. Kemudian, Wallacea menjadi daerah sendiri yang kini bisa dikenali dengan wilayah Sulawesi, Nusa Tenggara dan Maluku. Sementara itu, Papua masih satu daratan dengan Australia.

Gelombang migrasi kedua terjadi sekitar 30.000 tahun yang lalu dengan datangnya orang-orang Austro-asiatik. Di antara lain mereka berasal dari Vietnam dan Yunan.

“Kemudian bercampur dengan yang (gelombang) pertama kan atau yang pertama tadi sudah jalan terus ke timur sampai ke Papua,” kata Herawati dalam acara Wallacea Week 2017 di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Gelombang migrasi ketiga datang dari Formosa atau Taiwan sekitar 6.000-5.000 tahun yang lalu. Meski datang terakhir, Herawati berkata bahwa orang-orang Formosa juga turut berpengaruh terhadap bahasa astronesia yang sekarang digunakan.

Meski demikian, pencampuran genetika tak berhenti sampai di situ. Diapit oleh Samudra Hindia dan Samudra Pasifik, Indonesia yang merupakan pusat perdagangan dunia memungkinkan percampuran genetik terjadi lebih banyak.

“Jadi ketika DNA seseorang dites, nanti bisa didapatkan ada China, India, dan Eropa. Kalau Minang kita sudah periksa, ada Eropanya karena itu kawasan maritim,” kata Herawati.

Penelitian Herawati dan koleganya pada tahun 2017 menggunakan sampel DNA dari 500 orang yang berasal dari 25 tempat di regional Asia. Dia juga membandingkan genetika yang telah tersedia di bank genetika dari penelitian sebelumnya.

Anggota Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) itu menuturkan, dalam konteks indonesia, tidak ada genetika dominan yang menguasai dari barat ke timur. Dari ujung utara, genetika Austro-asiatik lebih banyak.

“Kemudian yang kedua, campurannya astronesia yang dapat dari Formosa tadi, terus baru yang lain. Makin ke timur makin banyak (percampuran),” kata Herawati.

Adanya migrasi dan analisis DNA juga dapat menjelaskan keberadaan pribumi atau orang Indonesia asli. Bila pribumi sering kali diartikan sebagai orang yang telah mendiami suatu tempat selama beberapa generasi, sains berkata sebaliknya.

“Pribumi itu 100 persen. Nah, yang 100 persen mana kalau kamu melihat hasilnya tadi? Tidak ada satupun yang 100 persen,” kata Herawati.




(kompas)

Copyright 2010-2017

Lonceng Kematian Pabrik Holden Commodore DiAutralia

Sydney - DiNegeri Kanguru Australia Tak ada lagi mobil yang diproduksi di Australia setelah General Motors menutup pabrik Holden Commodore usai satu dekade beroperasi. Holden tak sepenuhnya menghentikan produksi mobil, hanya di Australia saja.
Melansir didetik.com, Selasa (17/10/2017), jawabannya terkait dengan kondisi makroekonomi dan politik bukan soal suplai dan permintaan. Faktor lain yang digarisbawahi oleh para pelaku industri otomotif disana adalah tarif impor, beberapa pabrikan mobil besar mengekspor mobil mereka ke Australia tanpa dikenakan biaya.

Dengan begitu para produsen mobil tak perlu repot-repot memproduksi mobilnya di Australia untuk memasarkan mobil mereka disana. Karena apabila memproduksi mobilnya disana, si pabrikan juga harus mengeluarkan biaya untuk membayar gaji buruh pabrik yang cukup tinggi.

Gaji buruh yang tinggi itu diperkirakan menjadi salah satu faktor yang menyebabkan penurunan dari produksi mobil lokal. Yang berbeda dari sekarang dan 20 tahun lalu adalah negara-negara di Asia seperti Malaysia dan Thailand mulai mengalihkan produksinya dari pasar lokal menjadi untuk di ekspor ke beberapa negara lebih menguntungkan.

Penurunan jumlah penjualan mobil juga rupanya berpengaruh terhadap hal tersebut. Perjanjian perdagangan bebas yang ditandatangani 20 tahun lalu membuat banyak mobil dengan harga murah beredar disana sehingga pangsa pasar mobil buatan lokal berkurang.

Selain itu, selera orang Australia yang mulai berubah akan mobil juga cukup mempengaruhi. 20 tahun lalu misalnya, mobil sedan bermesin V6 menjadi standar mobil keluarga di sana namun karena harga BBM yang terus naik penjualannya cenderung berkurang.

Para produsen mobil disana bisa dibilang telat untuk menyesuaikan selera mobil orang Australia. Pikap truk dari berbagai negara kemudian mulai meramaikan pasar mobil di Australia yang turut berkontribusi terhadap penjualan mobil disana dimana pikap belum banyak.

Penutupan pabrik Holden ini mengikuti penghentian produksi Toyota Camry di sana setelah 54 tahun eksis di Australia. Holden dan Toyota merupakan dua pabrikan terakhir yang memproduksi mobil di Australia setelah Ford keluar setahun lalu

Copyright 2010-2017

Pada Tanggal 13 November Oppo F5 Resmi Diluncurkan

Jakarta - secara resmi OPPO akhirnya menyebar undangan Grand Launching untuk memperkenalkan produk terbarunya di kuartal terakhir tahun ini, F5. Acara ini akan berlangsung di Jakarta, tepatnya pada 13 November 2017.

Informasi yang dihimpuan dari tribunews, OPPO mengenai perangkat barunya selain kehadiran layar FHD+ bertipe full screen display dengan resolusi tinggi 2160 x 1080 pixel dan juga kehadiran A.I. Beauty Recognition Technology yang dibenamkan pada kamera selfie perangkat ini.

OPPO F5 menjadi perangkat pertama OPPO yang mengusung layar full screen display dengan rasio layar 18 : 9. Kehadiran layar besar ini tentunya tidak akan menambah dimensi dari perangkat F5 itu sendiri, F5 tetaplah merupakan smartphone yang sangat nyaman digengam oleh satu tangan.

Pada sektor kamera depan OPPO semakin memperkuat posisinya sebagai Selfie Expert & Leader pada industri smartphone dengan mengusung teknologi A.I. Beauty Recognition.

Fitur ini menyajikan kecerdasan buatan yang dapat menganalisa dan mengenali secara detail subjek foto mulai dari jenis kelamin, usia subjek, warna dan jenis kulit dan juga melakukan perhitungan terhadap kondisi cahaya sekitar yang nantinya akan dihubungkan dengan database foto global untuk mereferensikan hasil selfie subjek.

Nantinya setelah kalkulasi dan penelurusan database ini dilakukan oleh kecerdasan buatan ini, akan menghasilkan foto yang jauh lebih nyata dan tampak sangat natural. A.I. Beauty Recognition akan melakukan pemidaian lebih dari 200 titik pada wajah dan mengenali setiap detail keunikan dari wajah subjek seperti pada bagian hidung, lekuk pipi bahkan bentuk dagu.

Copyright 2010-2017

Viral Cewek-cewek Dichina Tutup Bagasi Mobil Pakai Kaki

Indosiana.com - Di Daerah China, Terlihat kebiasaan unik yang dilakukan oleh cewek-cewek pengendara mobil didaerah tersebut. Mereka melakukan aksi akrobatik untuk menutup pintu bagasi mobil.

Dilansir didetik.com, aksi wanita menutup bagasi mobil pakai kaki menjadi viral, seorang wanita terlalu repot untuk menutup bagasi mobil. Tangan kiri memegang tas dan tangan kanan menggendong bayi.

Karena itu, wanita tersebut menutup bagasi mobil menggunakan kaki. Posisi bagasi yang tinggi ketika terbuka membuat wanita itu mengangkat kakinya tinggi-tinggi.

Metode menutup bagasi menggunakan kaki direplikasi oleh wanita lain. Kemudian, banyak wanita lain yang meniru aksi akrobatik menutup bagasi pakai kaki.

Malah, ada yang melakukannya sambil kayang. Tampaknya aksi wanita menutup bagasi pakai kaki menjadi tantangan kebugaran terbaru di China.

Copyright 2010-2017

Tentara Filipina Kejar Calon Pemimpin Baru ISIS

MANILA,Indosiana.com - Selasa (17/10/2017) Tentara filipina mengejar seorang warga Malaysia yang diduga akan menjadi pemimpin ISIS Asia Tenggara yang baru setelah tewasnya Isnilon Hapilon.

Mahmud Ahmad, nama pria Malaysia itu, telah diburu tentara Filipina selama lima bulan pertempuran di kota Marawi yang sudah menewaskan lebih dari 1.000 orang itu.

"Mahmud masih menjadi buruan bernilai tinggi dalam operasi yang masih digelar ini," kata juru bicara militer Filipina, Mayjen Restituto Padilla.
Padilla menambahkan, Mahmud Ahmad merupakan satu dari 20-30 anggota militan, termasuk delapan warga asing, yang masih bertahan di kota Marawi.

Sementara itu, pakar terorisme dari Sekolah Studi Internasional S Rajaratnam Singapura, Ahmad Kumar Ramakrishna menhgatakan, Ahmad berpeluang besar menjadi pemimpin baru ISIS di Filipina Selatan.

Ahmad yang dikabarkan berprofesi sebagai dosen di Malaysia itu juga dituding bertanggung jawab atas penggalangan dana dan rekrutmen anggota baru dari luar negeri.

Pertempuran di Marawi pecah pada 23 Mei lalu menyusul gagal upaya aparat keamanan Filipina menangkap Isnilon Hapilon.

Setelah hampir lima bulan bertempur, pada Senin (15/10/2017), milter Filipina mengatakan, Hapilon tewas dalam baku tembak dengan tentara.


(kompas)

Copyright 2010-2017

Taylor Swift Akan Luncurkan Aflikasi Untuk Penggemarnya

Jakarta - Penyayi terkenal Taylor Swift berencana merilis aplikasi khusus untuk para penggemarnya. Aplikasi bernama The Swift Life ini rencananya akan meluncur pada akhir 2017.

Aplikasi berupa media sosial ini merupakan hasil kerja sama Taylor dan Glu. Developer ini sebelumnya dikenal sebagai perusahaan yang membuat aplikasi Kathy Perry Pop dan Kim Kardashian: Hollywood.

The Swift Life sendiri akan dirilis melalui Google Play Store dan App Store. Glu menyebut aplikasi ini sebagai proyek hiburan digital baru. Kehadiran The Swift Life tentunya semakin mendekatkan Taylor dengan para penggemar setianya.

Aplikasi ini memiliki desain mirip dengan jejaring sosial populer seperi Instagram dan Tumblr. The Swift Life dijanjikan berisi konten eksklusif dan akan terhubung langsung dengan Taylor.

Selain aplikasi, Taylor juga diprediksi akan merilis satu paket stiker emoji bernama "Taymojis". The Swift Life akan segera dirilis dalam versi beta, sedangkan peluncurannya secara global akan dilakukan pada akhir tahun ini.dikutip dari liputan6, Senin (16/10/2017).


Copyright 2010-2017

Keuntungan Makan Tempe untuk Ibu Hamil

Jakarta - Mengkonsumsi Tahu dan tempe sama-sama bisa dijadikan pengganti daging merah maupun sumber protein hewani yang lain. Akan tetapi, tempe paling direkomendasikan untuk dikonsumsi para ibu atau perempuan jika tak mau terkena osteoporosis.

"Dan juga Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi tempe 140 gram setiap hari. Termasuk juga ibu hamil," kata Prof Ir Ahmad Sulaeman MS PhD dari Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) Institut Pertanian Bogor (IPB) di Sentra Pengusaha Tempe di Malang, Jawa Timur, belum lama ini.

Nilai kandungan serat pada tempe, kata Ahmad, jauh di atas tempe. Belum lagi asupan vitamin B-12, yang memang hanya ada di daging merah dan tempe. Kemudian, asam amino pada tempe lebih mudah dicerna. Karena itu Ahmad menyarankan para perempuan yang ingin langsing untuk rutin konsumsi tempe bacem, kukus, maupun mentah.

"Karbohidrat pun masih ada di tempe. Asam lemak esensialnya juga lebih banyak di tempe daripada di tahu," kata Ahmad menekankan.

Ahmad pernah melakukan sebuah penelitian menggunakan tempe. Hasil akhir yang dia dapat, kandungan isoplavon pada tempe mencegah para perempuan berumur tua dari kerusakan amimoloid.

"Artinya, bisa mencegah kerusakan kognitif. Tidak mudah pikun. Maka itu, kalau tidak mau pikun, makan tempe," kata Ahmad.

Masih banyak khasiat dari tempe yang bermanfaat bagi kaum hawa. Menurut Ahmad, isoplavon yang terkandung pada tempe bersifat anti-oksidan. Anti-oksidan di tubuh perempuan baik untuk keseimbangan hormonal.

"Bisa mencegah nyeri saat PMS maupun menopause," kata Ahmad.


(liputan6)


Copyright 2010-2017

Cinta DitolaK, Bunga Diperosa Oleh Kenalan Baru 2 Har

Warga Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar). Kegadisannya direnggut oleh Deri (23). Parahnya, gadis 16 tahun ini, diperkosa pelaku di rumah orangtua kandung pria yang baru dua hari dikenalnya itu.

Informasi yang diterima dari pihak Polres Agam, bunga dicabuli pelaku pada (9/10) 2017 lalu di kediaman pelaku kawasan Nagari Manggopoh, Kabupaten Agam. Keluarga korban yang tidak senang mendengar kabar aib tersebut, langsung melaporkan peristiwa yang terjadi dini hari itu pada pihak kepolisian setempat dengan LP/127/X/2017-SPKT Res Agam.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi melalui Kasat Reskrim Polres Agam Iptu M Reza mengatakan, usai menerima laporan tersebut, pihaknya langsung bergerak melakukan penyelidikan dan juga melakukan visum terhadap korban.

Awalnya kata Kasat, petugas cukup kesulitan mendeteksi keberadaan pelaku. Lantas, tersangkapun dipancing melalui korban sendiri. "Kita minta korban menelepon tersangka. Dan tersangka meminta korban untuk datang ke Bukittinggi. Dari situlah kami suruh korban naik travel dan kami buntuti dari belakang," jelas Iptu M Reza pada sejumlah wartawan pada Kamis (19/10).

Lalu, korban bertemu dengan pelaku di kawasan Pasar Aur Kunjng, Kota Bukittinggi. Sesaat tengah berbincang, petugas langsung menciduk pelaku dan membawanya ke Mapolres Agam.

Kepada penyidik, Deri tidak menampik kejadian tersebut. Tersangka membenarkan, jika ia telah menyetubuhi bunga di rumah orangtuanya sendiri. Berawal dari ajakan jalan-jalan, pelaku lalu menyatakan cinta pada bunga. Namun, bunga tidak kunjung memberikan jawaban.

Pelaku enggan mengantarkan korban ke rumahnya hingga pukul 23.30 Wib. Alhasil, karena telah larut malam, ia memaksa korban untuk pulang ke rumah orangtuanya di kawasan Nagari Manggopoh. Akhirnya, korban diperkosa pelaku di kediaman orangtuanya.

"Tersangka jelas melakukan dengan paksaan, korban juga masih berusia 16 tahun. Kini, korban telah kami amankan untuk penyidikan lebih lanjut," tutupnya.


(merdeka.com)

Copyright 2010-2017

Inilah Utang Pemerintah Indonesia Rp 3.800 T

Jakarata - Salah satu sorotan masyarakat ke pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah utang. Jumlah utang pemerintah semakin bertambah, per September 2017 jumlahnya sudah mencapai Rp 3.866,45 triliun.

Jokowi mengatakan, masalah utang ini jangan dilihat dari angkanya saja, tapi juga secara rasio. Menurutnya, jika dibandingkan dengan negara lain, utang RI ini masih terbilang kecil.

"Ya, yang pertama jangan sampai ada persepsi pinjaman kita besar angkanya kalau kita bandingkan dengan negara lain masih kecil masih, 27% dr PDB (Produk Domestik Bruto) kita," kata Jokowi saat berbincang dengan detikcom. di Istana Bogor, Kamis (12/10/2017).

"Dan pinjaman yang dilakukan untuk pinjaman produktif, untuk kasih return ke masyarakat kembali. Jadi bukan untuk misalnya kita pinjam untuk subsidi BBM, kita pinjam untuk gaji pegawai, tapi untuk produktif return kembali ke negara dan masyarakat," jelasnya.

Jokowi mengakui utang pemerintah memang sangat besar. Bahkan, pemerintah juga harus membayar bunga yang cukup besar atas pinjaman tersebut.

"Perlu diketahui akhir 2016 utang kita Rp 2.700 triliun, bunganya saja setiap tahun itu Rp 200-250 triliun ya. Jadi yang paling penting menurut saya pinjam untuk apa, produktif atau konsumtif. Kalau untuk produktif ya saya rasa enggak masalah," ujarnya.

Apakah pemerintah tidak khawatir utang tersebut tidak akan terbayar?

"Sekali lagi, dibandingkan dengan negara lain kita ini kecil 27%, tetangga kita 70%. Ya yang diperbolehkan undang-undang maksimal 60%, tapi maksimal kita di bawah 30%," ujarnya.

Rasio utang pemerintah RI terhadap PDB saat ini di angka 27%. Angka ini jauh lebih kecil jika dibandingkan Jepang 234,7%, Amerika Serikat (AS) 73,8%, Jerman 69%.

Copyright 2010-2017

Tipu 9 restoran bermodus untuk resepsi Kahiyang

Indosiana.com - pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu pada November mendatang, disalahgunakan oknum tak bertanggungjawab untuk meraup keuntungan. Namun dengan cara dan jalan yang tidak benar, yakni dengan melakukan penipuan.

Perbuatan tak terpuji tersebut dilakukan oleh seorang pria berinisial B (28). Tak tanggung-tanggung, untuk memperlancar aksinya, pria tersebut mengaku sebagai anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Jadi tersangka ini mengaku sebagai anggota Paspampres. Ada 9 rumah makan yang sudah menjadi korban," ujar Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Jumat (20/10).

Agus menambahkan, Paspampres gadungan tersebut modusnya akan memesan makanan untuk resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Mereka mendatangi rumah makan yang menjadi incarannya dan berjanji untuk merekomendasikannya ke keluarga presiden, bahwa makanannya tersebut layak dihidangkan dalam resepsi pernikahan Kahiyang.

"Peristiwanya terjadi sejak bulan Juli hingga Oktober. Kami masih mendalami kasus ini dan masih dalam tahap lidik," katanya.

Sejumlah rumah makan yang menjadi korban pelaku, menurut Agus di antaranya, RM Adem Ayem yang ada di Jalan Slamet Riyadi dan Bebek Pak Slamet, Kartasura, Sukoharjo. Selain di Solo, tersangka juga melakukan perbuatan sama di Sragen dan Karanganyar.

Agus menerangkan, modus perbuatan pelaku adalah dengan meminta para pemilik rumah makan untuk membawa sampel menu makanan ke sebuah hotel Jalan Slamet Riyadi Solo. Korban yang telah tergiur dengan kata-kata pelaku, akhirnya mendatangi hotel tersebut.

"Di hotel tempat pelaku menginap tersebut, pemilik rumah makan diminta menyerahkan handphone (HP). HP tersebut dijanjikan untuk dipasangi Global Positioning System (GPS). Pelaku kemudian berpamitan untuk melakukan pemasangan GPS. Setelah ditunggu lama, pelaku tidak kunjung tiba. Para korban penipuan ini kemudian, melapor ke Polisi," tutup Kapolsek.


(liputa6)

Copyright 2010-2017

Jokowi hanya lanjutkan pembangunan infrastruktur era SBY

Indosiana.com - Syarif Hasan mengatakan pembangunan di suatu negara merupakan pembangunan yang berkelanjutan, termasuk di era pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Sejumlah pembangunan di 3 tahun pemerintahan Jokowi hanya melanjutkan proyek yang digagas di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Pertama kami melihat bahwa sebenarnya pembangunan itu kan berkelanjutan tidak ada pembangunan berdiri sendiri. Jadi kami melihat presidensial Jokowi-JK ini memiliki modal kuat membawa Indonesia ke depan lebih bagus," kata Syarief dalam diskusi 3 tahun Jokowi-JK di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/10).

Bahkan, Syarief mengklaim sejumlah pembangunan yang dilakukan Presiden Joko Widodo itu benar-benar dari nol. Salah satunya adalah jaminan kesehatan yang diklaim merupakan hasil dari kerja Jokowi.

Program itu, kata Syarief, sebenarnya digagas oleh Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri. Kemudian, dasar hukum dan konsep program tersebut dituntaskan oleh SBY. Sementara, Jokowi hanya menikmati saja.

"Jaminan kesehatan, itu ide pertamanya Bu Mega, dituntaskan SBY dengan semua perundang-undangannya dan dinikmati oleh Jokowi," klaimnya.Selain jaminan sosial, Syarif menyebut pembangunan beberapa infrastruktur tidak berasal dari era Jokowi. Contohnya, proyek jembatan Suramadu Jawa Timur. Lagi-lagi, Syarif menyebut proyek yang dicetus Mega itu dilanjutkan SBY.

"Jadi, rakyat melihat ternyata ini loh yang sebenarnya terjadi," ungkapnya.Pernyataan Syarif dibantah politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon. Effendi berujar tidak semuanya yang dilakukan Jokowi itu merupakan hasil dari SBY sebelumnya.

"Tidak semua yang SBY itu diikuti Jokowi. Tol Sumatera dan Trans Sumatera itu tidak diikuti itu, kawasan ekonomi juga diikuti," ucap Effendi.


(merdekacom)

Copyright 2010-2017

Wenger Tanggapi Isu Oezil-MU

London - Sejumlah media di Inggris melaporkan bahwa Oezil bakal menuju MU. Kabarnya, gelandang Arsenal itu sudah memberi tahu teman-teman setimnya bahwa dia akan ke Old Trafford pada Januari nanti.

Masa depan Oezil sendiri memang masih jadi tanda tanya. Kontrak pemain internasional Jerman itu bersama Arsenal akan habis pada akhir musim ini. Hingga saat ini, belum ada titik terang soal kontrak baru untuk Oezil.

Tapi isu itu tak membuat Wenger risau. Manajer Arsenal itu percaya Oezil akan tetap profesional dan berkomitmen penuh terhadap The Gunners.

"Kami harus menghadapi semua jenis spekulasi ketika pemain ada di akhir kontraknya," Wenger mengatakan seperti diwartakan Sky Sports.

"Di sisi lain, menjadi profesional adalah memberi 100 persen selama Anda ada di suatu tempat. Sisanya, kami mengungkapkan berkali-kali dan mengatakan begitulah situasinya."

"Media bisa keluar besok dan mengatakan bahwa dia memperpanjang kontraknya di sini. Akan sama persis, itu tidak akan mengubah apapun. Ketika Anda memainkan laga berikutnya, berkomitmen 100 persen."

"Ketika seorang pemain bermain untuk Arsenal, komitmennya tidak bisa dikaitkan dengan durasi kontraknya, itu hanya harus dikaitkan dengan tanggung jawab dan ambisi yang dia punya untuk memenangi pertandingan," katanya.

Sejauh ini Oezil menjalani musim yang sulit bersama Arsenal. Sempat diganggu cedera, Oezil baru tampil enam kali di Premier League dan sama sekali belum mencetak gol maupun assist.


(detikcom)

Copyright 2010-2017

Partai Pendatang baru Ikut Medaftar Pemilu 2019

Jakarta - Partai pendatang baru Partai Garuda (Gerakan Perubahan Indonesia) mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Umum 2019.Dan juga partai ini Membawa puluhan boks persyaratan verifikasi administrasi, Partai Garuda menjadi partai ketiga belas yang mendaftar menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang.

Ketua Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana mengakui partai yang dideklarasikan pada 16 April 2015 belum banyak diketahui orang. "Partai ini mungkin belum pernah terdengar karena gerakan kami silent, kami enggak pengen gembar-gembor," kata Ridha di kantor KPU, Jakarta, Ahad 15 Oktober 2017.

Meski terhitung sebagai partai baru, Partai Garuda, kata Ridha, menargetkan partainya lolos ambang batas parlemen pada pemilihan legislatif. Ia mengklaim terdapat 98 persen kepengurusan di kabupaten/kota. "Kita telah bekerja efektif selama 1,5 tahun," ujarnya.

Terkait kepengurusan partai, Ridha menjelaskan terdapat 11 orang yang menduduki posisi pimpinan di Dewan Pengurus Pusat Partai Garuda. "Kita sudah memenuhi persyaratan 1/1000," kata dia. Ini merujuk ketentuan perbandingan jumlah kader berbanding jumlah penduduk di daerah pemilihan.

Ridha memperhitungkan terdapat sekitar 400 ribu anggota partai di seluruh daerah. "Dengan 90 persen kepengurusan di tingkat kabupaten kota saya kira sudah cukup maksimal," ujarnya.

Sekretaris Jenderal Partai Garuda Abdullah Mansyuri mengatakan partainya bergerak dengan jaringan anggota yang berada di daerah. Ia mengatakan tak ada kendala dalam proses Sistem Informasi Parpol oleh KPU. "Kami mencoba setenang mungkin. Bergerak semampu kami dan menggerakkan jaringan yang kami punya," ujarnya.



(tempo.com)

Copyright 2010-2017

Pilkada Jatim, Khofifah Diminta Pilih Wakil Lebih Senior

Jakarta - Direktur Lembaga Survei Regional Mufti Mubarok menyatakan, demi memperoleh suara yang besar, Khofifah perlu menentukan cawagub yang memahami permasalahan dan sosok berpengaruh di Jatim.Menurut Mufti, cawagub jadi penentu kemenangan, karena itu wajar jika Tim 9 Kiai bentukan Khofifah, memberi poin kriteria calon wakilnya harus efektif mendulang suara.
 
"Saat para cagub yang bertarung memiliki popularitas yang hampir sama, maka sejatinya perang cawagub ini yang menarik dan menjadi penentu nantinya," ujar Mufti, Jumat (20/10/2017). Jika mengacu pada nama-nama cawagub yang beredar, dia hanya memberi patokan, akan lebih efektif figur yang lebih senior dan memiliki masa riil di satu kawasan.

"Nama mantan Bupati Probolinggo bisa jadi momok bagi Gus Ipul-Azwar Anas yang direpresentasikan menguasai tapal kuda," kata dia Sementara jika disandingkan dengan nama-nama kepala daerah muda seperti Emil Dardak, Ipong Mukhlison, dan Ony Harsono, maka nama Hasan Aminudin dianggapnya lebih potensial karena memiliki jam terbang lebih lama.

Selain dianggap bisa memainkan jaringan nasional karena dia juga anggota Fraksi Partai Nasdem, Hasan juga dianggap masih memiliki masa loyalis karena pernah menjabat Ketua PKB Jatim di era Gus Dur.

Kelemahan Khofifah di 2 Pilkada

Menurut dia, dua kali pilkada Khofifah memilih wakil kurang signifikan dalam mendulang suara, khususnya di wilayah tapal kuda dan Madura. Sehingga kata dia, Khofifah perlu terobosan figur wakil yang menguasai kawasan Tapal Kuda dan Madura.

"Khofifah sudah kuat di Mataraman, tapi dua kali Pilkada Jatim kalah di Tapal Kuda," ucap dia.

Dikonfirmasi secara terpisah, Lily Wahid, adik kandung KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang juga tergabung dalam Tim 9 Kiai, meminta Khofifah maju di Pilkada Jatim 2018.Menurut Lily, para Kiai menginginkan pasangan yang bersih untuk memimpin Jawa Timur ke depan."Karena saat ini korupsi di mana-mana dan ini titik lemah kepala daerah," tutur Lily di Hotel Mojopahit Surabaya.


(liputan6)

Copyright 2010-2017

Militan Indonesia masih bertempur di Marawi

Indosiana.com - Isnilon Hapilon dan Omarkhayam Maute, tewas dalam baku tembak dan mayat mereka sudah ditemukan. Keduanya disebut-sebut sebagai pemimpin ISIS di Asia Tenggara.

Panglima Filipina Jenderal Eduardo Ano mengatakan pasukannya kini masih bertempur dengan sejumlah militan Indonesia dan Malaysia di Marawi. Ano menyebut sekitar 30 militan masih bertahan di wilayah yang sudah terdesak dan memaksa mereka menyerah dan membebaskan sandera.

Laman the Star melaporkan, Senin (16/10), setelah dua pemimpin militan itu tewas, intelijen menyebut sosok Mahmud Ahmad, warga Malaysia, disinyalir menjadi pengganti kelompok militan sebagai pemimpin mereka yang baru.

Pasukan Filipina mengatakan mereka masih memburu Mahmud.

Kepala polisi kontra terorisme Malaysia Ayob Khan Mydin Pitchay menyatakan kepada Reuters Juli lalu, Mahmud berusaha kabur dari Marawi ke tempat aman bersama sejumlah pengikutnya.

Mahmud adalah pria 39 tahun lulusan sekolah agama bergelar doktor dan sekaligus dosen di Kuala Lumpur.

Institut Kebijakan dan Analisis Konflik (IPAC) dalam laporannya Juli lalu menyatakan Mahmud adalah sosok orang kedua setelah Hapilon di kepemimpinan ISIS Asia Tenggara.

"Bukan hanya warga Indonesia dan Malaysia yang berhubungan dengan Dr Mahmud, tapi juga orang Bangladesh di Malaysia yang ingin bergabung dalam pertempuran di Mindanao," kata Direktur IPAC Sidney Jones kepada Reuters.


(merdeka)

Copyright 2010-2017