Copyright 2010-2017

Copyright 2010-2017

Gila pria ini Gantung bayi di jendela lantai 15

Seribu orang harus menyukai unggahan ini atau kalau tidak saya akan menjatuhkannya (bayi)," tulis pria tersebut sambil menyematkan fotonya memegang kaus bayi dan menggantungnya luar jendela lantai 15, seperti dilansir dari laman BBC, Selasa (20/6).

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

bunga pepaya teri, masakan sederhana super enak

Pahitnya tumisan ini dipadu dengan gurihnya teri atau ikan asin dan nasi panas yang mengepul membuat lidah tak berhenti bergoyang. Meski kaya rasa, namun penyajian tumis bunga pepaya tak sesulit yang terlihat lho.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Jokowi: Terima Kasih atas Doa di Ulang Tahun Saya

Ucapan selamat juga datang dari komika Arie Kriting. Melalui akun Twitter-nya @Arie_Kriting, dia mendoakan semoga Jokowi menjadi pemimpin yang bahagia karena dicintai rakyatnya.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Megawati: Bung Karno Bukan Pengkhianat Bangsa

Lalu saya jawab, anak muda sekalian di sini, saya akan mencopot kostum sebagai ketua umum partai, saya katakan secara tegas, berani disumpah, saya Megawati Soekarnoputri menyatakan ayah saya bukanlah  pengkhianat bangsa," sambung dia.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Raja Thailand Ditembak oleh dua Remaja

Pelaku yang berusia 14 tahun itu sedang diselidiki karena dicurigai melakukan tindakan fisik, meski raja menolak mengajukan tuntutan. Sementara yang berusia 13 tahun dianggap terlalu muda untuk menghadapi tuntutan hukum di bawah hukum Jerman.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Mahkamah Agung tolak kasasi Jessica Kumala Wongso

Artinya Jessica terbukti melakukan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin pada 6 Januari 2016, setelah Mirna meminum es kopi Vietnam yang dipesan Jessica di Kafe Olivier, Grand Indonesia.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Kayak drama Hollywood, kisah cinta di balik perampokan Daan Mogot

Safril merupakan otak dari pelaku perampokan Davidson. Dia adalah pemimpin dari 10 berandal tengik yang diketahui telah melakukan aksi sebanyak 23 kali. Modusnya hampir sama, mengintai nasabah bank yang menarik uang dalam jumlah besar, kemudian dirampok di jalan.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Ini Lokasi 7 Posko Pengamanan Lebaran 2017 di Pessel

Dari 7 posko yang disediakan, 4 diantaranya merupakan posko pengamanan dan 3 untuk pelayanan. Di setiap posko, personil disiagakan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat terutama bagi pemudik atau pengunjung.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Tradisi Malam Duo Tujuah di Padang

"Dulu ketika saya masih kecil, nggak tau kalau sekarang masih ,masyarakat Padang khususnya kaum muslim setiap malam 27 Ramadhan memasang lilin di depan rumahnya dan anak anak bermain kembang api. Kembang api dinyalakan seraya salah satu ujungnya dibengkokkan terus dilemparkan ke pohon, kembang apinya nyangkut di pohon mencipatakan suasana semarak," katanya.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Si Jenius DWI HARTANTO Calon Penerus mr. crack Habibie

Sambil memendam rasa penasaran, Dwi mencari tahu siapa ’’Bapak’’ yang ingin bertemu dirinya itu. Usut punya usut, ternyata orang yang menelepon tersebut adalah petugas protokoler mantan Presiden B.J. Habibie. Dan, yang dimaksud ’’Bapak’’ itu tak lain adalah BJ. Habibie sendiri yang di dunia Internasional 

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Pendeta Rusia sebut jenggot bisa lindungi pria dari homoseksual

Tuhan memberi kita aturan. Tertulis bahwa Tuhan menciptakan setiap pria dengan jenggot. Namun orang-orang Khatolik barat rupanya telah benar-benar jauh dengan konsep ini," kata Uskup Agung Gereja Khatolik Ortodoks, Metropolitan Kornily, seperti dilansir dari laman Indy 100, Rabu (21/6).

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Garuda Indonesia diminta untuk proporsional menetapkan tarif tiket

Menurutnya, hanya akal-akalan Garuda Indonesia untuk meraup keuntungan yang besar saat lebaran. Sebab, Maskapai Garuda mengetahui orang Minang selalu pulang kampung tiap tahun, berbeda dengan daerah lain.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Gubernur Bengkulu dan istri resmi ditetapkan tersangka karna sudah terima suap

Sat menjelaskan, dari dua proyek yang dimenangkan PT SMS, Gubernur Bengkulu dijanjikan uang Rp 4,7 miliar (setelah potong pajak). PT SMS memenangkan proyek pembangunan TES Muara Aman Kabupaten Rejang Lebong dengan nilai Rp 37 miliar dan proyek pembangunan jalan curuk air dingin Kabupaten Rejang Lebong dengan nilai proyek Rp 16 miliar.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Sabtu, Sidang Isbat Penentuan Idul Fitri 1438 Hijriah

Menurut Muhammad Thambrin, sidang isbat akan dihadiri para Duta Besar Negara sahabat, Mahkamah Agung, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, Pakar Falak dari Ormas-ormas Islam, Pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama; dan Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Dapatkan Perut Rata? dengan menCoba Minum Sassy Water

Sassy water atau air Sassy adalah minuman air putih yang diberi campuran beragam buah dan rempah-rempah yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Selain itu, air ajaib ini juga dapat membantu melunturkan lemak dengan cepat, menghilangkan kembung serta mengurangi pembengkakan. Namun, serupa dengan minuman diet lainnya, Anda tetap harus memperhatikan apa yang dimakan sehingga berat badan Anda tetap terjaga.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Manfaat Kunyit yang Perlu Anda Ketahui Untuk kecantikan

Satu gelas susu yang ditambah dengan 1/2 sendok teh kunyit akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta membuat Anda cepat merasa kenyang. Anda bisa meminum ramuan ini setiap hari, di pagi dan malam hari.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Sakit Parah, Gadis Lima Tahun Dinikahkan dengan Teman Karibnya

Sebagaimana pernikahan pada umumnya, sejoli yang masih di bawah umur itu mengenakan kostum pernikahan. Teman dekat dan keluarga berkumpul di sebuah ruang pertemuan di Aberdeen Exhibiton anda Conferenc Centre, di Skotlandia.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Banjir ucapan Selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi ke-56

Sejumlah ucapan selamat dari warga kepada Jokowi ramai membanjiri media sosial. Mereka mendoakan Jokowi selalu sehat dan panjang umur.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Malang nasib buruh di pabrik milik orang Korea dapat THR cuma Rp 17 ribu

Namun bukan jawaban baik yang didapat para karyawan itu. Setelah mengadu mereka hanya mendapat jawaban yang membuat mereka harus kembali menelan kenyataan pahit. Mereka yang tidak puas dengan pemberian pabrik dipersilakan keluar kerja.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Pengguna Internet Bisa Bayar Zakat via Online

"Sistem pembayaran zakat dan sedekah melalui Kaskus yang transparan dan aman diharapkan menjadi pendukung berjalannya program zakat online ini. Dengan kerja sama ini, kami berharap membantu menyampaikan zakat dan sedekah dengan amanah kepada pihak yang tepat dan berhak mendapatkan bantuan," kata Arifin.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Sentral Manggis Kota Padang

Ia mengatakan petani manggis di daerah tersebut meminta tambahan bibit manggis sebanyak 10.000 batang dengan memanfaatkan lahan yang terlantar sehingga dapat menjadi lebih produktif.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Anies Baswedan Akui Tradisi Wirausaha Warga Minang

Dan juga Saya apresiasi sekali, kita telah bekerja bersama-sama kemarin, keluarga Minang salah satu kelompok yang aktif dalam kampanye kemarin," kata anies

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Buka Bersama Wartawan Istana, Presiden Bagi-bagi Sepeda

Begitu ditunjuk Presiden, Rendy terlihat gugup ketika menyebutkan 10 nama ikan. Nama-nama jenis ikan yang disebutkan Rendy terdengar asing bagi Jokowi. Setelah memberikan jawaban, Kepala Negara pun ?memberikan sepeda.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Resikonya Berbahaya Langsung Merokok Setelah Buka Puasa

Merokok langsung setelah berbuka puasa sangatlah berbahaya karena kepulan asap rokok yang dihirup saat perut kosong dalam jangka waktu lama dapat memicu gejala kontraksi kardiovaskular serius. Setelah berpuasa seharian, tubuh membutuhkan lebih banyak cairan, glukosa, dan oksigen. Dengan merokok berakibat kontraksi pembuluh darah yang akan menghambat aliran oksigen yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga dapat menjadi pemicu serangan jantung.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Pesan Jokowi pada Djarot Usai Pelantikan Gubernur DKI

"Dan saya mohon doa restu dan dukungan dari pemerintah pusat, karena Jakarta itu tidak bisa jalan sendiri tanpa dukungan dari pemerintah pusat. Harus ada sinergi kuat dengan pemerintah pusat," Djarot menandaskan.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Mahasiswa Unand Ciptakan Alat untuk Menghitung Benih Ikan

"Komponen yang dibutuhkan untuk Aroma ini adalah Seng untuk kerangkanya, kemudian Roda untuk memudahkan kita memindah-mindahkanya, lalu ada namanya Mikrokontroller Arduino untuk pengendali, lalu ada nama alatnya Sensor Photodioda dan Infra merah untuk menghitung jumlah benih ikan, kemudian ada empat buah pipa 1 inci, lalu ada namanya Servo untuk penggerak katup, kemudian terakhir ada tombol ON/OFF untuk menyalakan dan mematikan Aroma ini," jelas Reza.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Kemunculan SBY dan seabrek kritik untuk rezim Jokowi-JK

Berikutnya program pengentasan kemiskinan kita jalankan sangat intensif dan masif. Ke depan saran saya pada pemerintah jangan dikendorkan apalagi dihilangkan. Anggaran negara uang rakyat, itu juga harus digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," tegasnya.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Agus jadi pemimpin nasional usai gagal di DKI

Wajah Agus sudah banyak nampang di sejumlah sudut Kota Malang. Baliho-baliho besar menampilkan suami Anisa Pohan itu bersama Ketua Umum Partai Demokrat, SBY dan pengurus lainnya.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Eksekusi mati dukun santet dilakukan di Jatim

Kata dia, proses eksekusi mati terhadap kliennya itu kemungkinan besar akan segera dilakukan. Namun pihaknya juga menyadari karena ini eksekusi mati maka persiapannya juga memakan waktu.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Jemaah salat Tarawih di London ditabrak mobil

Polisi dipanggil ke lokasi pukul 00.20 sebab ada kendaraan yang menabrak para pejalan kaki. Ada sejumlah korban di tempat kejadian," ujar polisi setempat, seperti dilansir dari laman Al Jazeera, Senin (19/6).

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

menu karbohidrat sehat untuk sahur

Karena praktis maka mie instan banyak dipilih sebagai menu sahur. Padahal konsumsi mie instan saja tidak baik untuk kesehatan pencernaan dan tubuhmu secara keseluruhan.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Jokowi teken Keppres tambah libur Lebaran, 23 Juni jadi cuti bersama

Melalui Keppres itu, Presiden Jokowi menetapkan cuti bersama tahun 2017, yaitu pada tanggal 23, 27,28,29, dan 30 Juni 2017 (Jumat, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat) sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah dan tanggal 26 Desember 2017 (Selasa) sebagai cuti bersama Hari Raya Natal.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Keunikan Cologne Central Mosque, Masjid Termegah di Eropa

Dan baru-baru ini masjid termegah di Eropa baru diresmikan, tepatnya pada 12 Juni 2017 lalu. Cologne Central Mosque yang berada di Koln Jerman ini mampu  menampung 2000 jamaah. Uniknya masjid ini diresmikan kemarin oleh pemerintah Jerman dan Turki.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

pria ini gigit istrinya setelah digigit ular, supaya bisa mati Berdua

Keduanya kemudian pingsan dan segera dilarikan ke rumah sakit setempat, seperti dilansir laman the India Express, Selasa (13/6).

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Dianggap lecehkan Indonesia, begini reaksi Mathias Boe

Pasangan Boe/Mogensen mendapatkan intimidasi sepanjang jalannya pertandingan dari publik tuan rumah. Pasca memastikan kemenangan, Boe pun tampak lepas kontrol saat melakukan selebrasi. Boe melakukan gestur yang seolah untuk meminta penonton diam. Selain itu, ia juga sempat bergoyang-goyang.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Olahan telur istimewa untuk sahur, telur dadar padang

Well, telur dadar biasa terkadang memang membosankan. Apalagi kamu butuh menu istimewa untuk menarik minat saat sahur. Maka, cobalah resep telur dadar yang biasa kamu temukan di restoran masakan padang berikut ini.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Perantau Mulai Pulang Kampung, Arus mudik via bandara BIM diprediksi padat

Pesawat silih berganti Sementara di selasar terlihat warga ramai menunggu dunsanaknya turun dari pesawat. Arus mudik via bandara BIM memang diprediksi padat. Ini merujuk kondisi tahun sebelumnya.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Harga Cabai Di Pesisir Selatan Masih Anjlok Jelang Lebaran

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mensinyalir murahnya harga kebutuhan pokok karena stok yang banyak, selain itu juga karena tidak ada upaya curang pedagang nakal yang menimbun kebutuhan pokok.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Sosok Pria yang Meninggal saat Sujud di Masjid Al Ittihad Tebet Jakarta

Begitupun saat tahiyat akhir, pria tersebut tidak kunjung beranjak dari posisi sujudnya. Sebagian jamaah lantas mulai mendekatinya usai salat. Ternyata pria tersebut telah meninggal dalam keadaan sujud.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Dianggap banci, Remaja DiMalaysia ini disiksa sampai tewas

Ketika itu Nhaveen dan seorang temannya sedang membeli makanan selepas bekerja. Beberapa bekas teman sekolahnya berpapasan saat mengendarai sepeda motor dan mengejek mereka. Tak lama kemudian mereka menyerang dengan memukul keduanya dengan helm. Rekan Nhaveen berhasil kabur. Alhasil, Nhaveen disiksa hingga tewas. Hasil autopsi menunjukkan dia mengalami cedera dan luka bekas terbakar pada punggung, serta anusnya rusak karena trauma benda tumpul.

Selengkapnya
Copyright 2010-2017

Gila pria ini Gantung bayi di jendela lantai 15

Seorang pria di Aljazair diganjar hukuman penjara lantaran nekat menggantung bayi di jendela bangunan bertingkat tinggi. Aksi ekstrem itu dia lakukan hanya demi menarik perhatian teman di akun media sosial Facebook.

"Seribu orang harus menyukai unggahan ini atau kalau tidak saya akan menjatuhkannya (bayi)," tulis pria tersebut sambil menyematkan fotonya memegang kaus bayi dan menggantungnya luar jendela lantai 15, seperti dilansir dari laman BBC, Selasa (20/6).

Namun bukan pujian didapatnya melainkan kecaman orang-orang. Para pengguna Facebook justru menuntut pria tersebut agar ditangkap karena melakukan penganiayaan terhadap anak.

Polisi setempat menangkap pria itu pada Ahad (18/6) lalu. Pengadilan pun langsung menjatuhkan dakwaan hukuman penjara dengan tuduhan membahayakan keselamatan bayi.

Meski telah melakukan aksi membahayakan, namun ayah sang bayi membela pria tersebut dan menuntut agar pengadilan memaafkannya. Namun, hakim menolak tuntutan itu dan tetap menjatuhkan hukuman terhadap pria tersebut.

Langkah yang diambil para penegak hukum otomatis mengundang pujian dari publik. Banyak yang merasa lega karena pihak berwenang telah menangkap dan menghukumnya.

Copyright 2013

bunga pepaya teri, masakan sederhana super enak

jakarta - Meski memiliki rasa yang pahit, tumis bunga pepaya tetap memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya. Pahitnya tumisan ini dipadu dengan gurihnya teri atau ikan asin dan nasi panas yang mengepul membuat lidah tak berhenti bergoyang. Meski kaya rasa, namun penyajian tumis bunga pepaya tak sesulit yang terlihat lho.

Berikut ini adalah resepnya.

Bahan:
500 gr bunga pepaya
200 gr teri medan, goreng kering
3 siung bawang putih, iris halus
5 siung bawang merah, iris halus
3 bh cabai keriting, iris serong
7 bh cabai rawit, iris
Garam dan gula secukupnya

Cara membuat:
Cuci bunga pepaya, beri garam, dan remas-remas. Kemudian sisihkan.
Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan cabai.
Masukkan bunga pepaya yang sudah dibersihkan setelah diremas-remas.
Bumbui dengan garam dan gula.
Setelah rasanya pas dan bunga pepaya setengah matang, tambahkan teri goreng.
Aduk hingga rata.
Angkat dan sajikan.

Copyright 2013

Jokowi: Terima Kasih atas Doa di Ulang Tahun Saya

Jakarta - Terima kasih atas semua doa dan ucapan baik di hari ulang tahun saya. Doa saya juga untuk saudaraku semua. Amin Ya Rabbal'alamin -Jkw," tulis Jokowi dalam akun Twitternya, @jokowi, Kamis (22/6/2017).

Presiden Jokowi berulang tahun ke-56 pada Rabu, 21 Juni 2017. Media sosial seperti Twitter diramaikan dengan ucapan selamat kepada orang nomor satu di Indonesia ini.

Seperti penelusuran Liputan6.com, warganet ramai-ramai menyampaikan ucapan selamat yang dilengkapi dengan tanda pagar (tagar) #Happy56thJokowi.

Ucapan datang dari berbagai kalangan. Di antaranya konduktor Addie MS. Melalui akun Twitter-nya @addiems, suami penyanyi Memes itu mengucapkan selamat ulang tahun dan mendoakan agar Jokowi selalu diberikan kesehatan.

"Selamat berulang tahun, Pak @jokowi. Semoga selalu sehat, ya. #Happy56thJokowi," tulis Addie MS seraya mengunggah foto bersama sang Presiden.

Ucapan selamat juga datang dari komika Arie Kriting. Melalui akun Twitter-nya @Arie_Kriting, dia mendoakan semoga Jokowi menjadi pemimpin yang bahagia karena dicintai rakyatnya.

"Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi. Panjang usia, sehat selalu, dan terus jadi pemimpin yang bahagia karena dicintai rakyat. #Happy56thJokowi," cuit Arie Kriting yang juga mengunggah foto bersama Jokowi.

Selain tagar #Happy56thJokowi, tagar #BapakPresiden juga menjadi trending topic di Twitter. Warganet menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi dengan menyertakan tagar tersebut.

Seperti akun Twitter @_TNIAU yang mengucapkan selamat kepada Jokowi dengan menyertakan foto romantis Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, di bawah payung warna pink saat kunjungan ke Papua.

"Segenap keluarga besar TNI AU mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-56 Bapak Presiden @jokowi. Semoga ridho Allah SWT senantiasa menyertai," tulis @_TNIAU.

Copyright 2013

Megawati: Bung Karno Bukan Pengkhianat Bangsa

Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan, ada perubahan luar biasa yang terjadi dalam perjalanan bangsa setelah Presiden Sukarno dilengserkan. Menurut Presiden ke-5 RI ini, sejak 1967 hingga 1993 telah terjadi de-Sukarnoisasi.

"Secara politik yang berbau Sukarno ditenggelamkan," ujar Megawati, saat menjadi pembicara kunci di acara Peringatan Haul ke-47 Bung Karno dan Peluncuran buku Bung Karno, Islam, dan Pancasila di Gedung DPR Jakarta, Rabu 21 Juni 2017.

Megawati mengungkapkan pengalamannya saat diundang menjadi pembicara di Sesko ABRI Bandung, Jawa Barat, pada 1993. Dalam acara itu, ada seorang perwira yang menanyakan, apakah Sukarno seorang pengkhianat.

"Saya sempat bingung mau jawab sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, warga negara Indonesia, atau anak Bung Karno," ujar Mega di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu 21 Juni 2017.

"Lalu saya jawab, anak muda sekalian di sini, saya akan mencopot kostum sebagai ketua umum partai, saya katakan secara tegas, berani disumpah, saya Megawati Soekarnoputri menyatakan ayah saya bukanlah  pengkhianat bangsa," sambung dia.

Meski sempat terkejut, Mega mengaku dapat menjawab pertanyaan sang pemuda yang tidak diduga olehnya. Saat itu, suasana sempat menjadi hening.

Dia lalu berpesan kepada para perwira ABRI yang hadir dalam acara tersebut bahwa ketika berbicara haruslah menggunakan pikiran, hati, dan nurani bila ingin menjadi pemimpin bangsa.

"Anak itu datang, saya minta maaf kepada ibu. Saya bilang, jangan kepada saya, tapi minta maaflah kepada proklamatormu, Bung Karno," tuturnya.

"Jadi, Bung Karno mau ditiadakan, monggo saja, tapi secara pribadi sebagai salah satu anaknya maupun warga negara maupun Presiden kelima, nama itu (Bung Karno) tidak akan hilang dari sejarah bangsa," tegas Mega.

Selanjutnya ia mengatakan, nama Sukarno tidak akan tenggelam dalam sejarah bangsa. Bahkan Sukarno menjadi milik dunia. Karena Konferensi Asia Afrika (KAA) pada 1955 dan Gerakan Non Blok merupakan karya Bung Karno.

Copyright 2013

Raja Thailand Ditembak oleh dua Remaja

Berlin - Dua remaja laki-laki menembak Raja Thailand yang tengah berada di Jerman. Pihak berwenang mengatakan ia tak terluka akibat tembakan dengan pistol angin tersebut.

Penembakan itu terjadi saat Raja Maha Vajiralongkorn yang menghabiskan sebagian besar waktunya di Jerman sedang bersepeda larut malam bersama rombongannya di dekat bandara Munich.


"Anak laki-laki berusia 13 dan 14 tahun menembaknya dari jendela sebuah rumah di kota Erding pada 10 Juni," kata jaksa penuntut umum seperti dikutip dari BBC, Kamis (22/6/2017).

Sejauh ini belum dapat dipastikan apakah tembakan itu memang sengaja menargetkan raja 64 tahun yang naik takhta tahun lalu setelah kematian ayahnya atau anggota rombongan lainnya. Tapi beruntung tak ada yang terluka.

"Sampai sekarang tidak dapat dipastikan Raja Vajiralongkorn tertembak," kata juru bicara kantor kejaksaan setempat, Thomas Rauscher, kepada BBC Thailand.

"Yang jelas sang raja berada dalam kelompok pesepeda malam tersebut, saat tembakan meletus ke arah mereka," imbuh Rauscher.

Rauscher juga mengatakan terdengar suara tembakan saat kelompok tersebut melaju melewati mobil raja.

"Jumlah total tembakan belum diketahui, namun kami tahu lebih dari satu tembakan terdengar," imbuh Rauscher.

Hingga kini belum diketahui pasti apakah anak laki-laki yang menembak itu tahu siapa sasaran tembak mereka.

Pelaku yang berusia 14 tahun itu sedang diselidiki karena dicurigai melakukan tindakan fisik, meski raja menolak mengajukan tuntutan. Sementara yang berusia 13 tahun dianggap terlalu muda untuk menghadapi tuntutan hukum di bawah hukum Jerman.

"Raja tidak tertarik untuk mengambil tindakan hukum terhadap anak laki-laki itu... Tapi di Jerman, bukanlah keputusan korban untuk menjatuhkan tuduhannya," jelas Rauscher.

Body guard raja kemudian memanggil polisi terkait insiden itu.

Menurut media Jerman, Bild Zeitung, Raja Vajiralongkorn memiliki dua vila di Danau Starnberg, sekitar 60 km dari Erding,

Gemar Bersepeda

Sejauh ini Raja Vajiralongkorn, belum dimahkotai secara resmi sampai beberapa saat setelah kremasi ayahnya diperkirakan berlangsung akhir tahun ini.

Raja Vajiralongkorn dilaporkan memang sangat tertarik dengan kegiatan bersepeda. Pada tahun 2015 ribuan pesepeda Thailand bergabung dengan pangeran mahkota tersebut dalam perjalanan melalui Bangkok untuk menghormati ibunya, Ratu Sirikit.

Ini adalah acara pertama yang dipimpin publik oleh pangeran, dan menunjukkan bahwa dia adalah pewaris takhta yang tak terbantahkan lagi.

Copyright 2013

Mahkamah Agung tolak kasasi Jessica Kumala Wongso

Mahkamah Agung mengumumkan perkara No.498K/Pid/2017 dengan terdakwa Jessica Kumala alias Jessica Wongso putus pada Rabu, 21 Juni 2017 dengan amar tolak kasasi terdakwa," kata Juru Bicara MA Suhadi di Jakarta, Kamis (22/6). Dikutip dari Antara.

Pada Maret 2017 lalu, Pengadilan Tinggi Jakarta juga memutuskan untuk menolak banding Jessica sehingga menguatkan putusan PN Jakpus Nomor 777/Pid.B/2016/PN.Jkt.Pst tanggal 27 Oktober 2016. Karena gagal di tingkat banding, maka Jessica mengajukan kasasi.

"Amar disusun oleh majelis Artidjo Alkostar sebagai ketua majelis, Salman Luthan dan Sumardiyatmo masing-masing sebagai anggota," tambah Suhadi.

Artinya Jessica terbukti melakukan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin pada 6 Januari 2016, setelah Mirna meminum es kopi Vietnam yang dipesan Jessica di Kafe Olivier, Grand Indonesia.

Jessica ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan Mirna pada 29 Januari 2016, namun Jessica tiba-tiba menghilang dari kediamannya dan akhirnya ditangkap pada 30 Januari 2016 di Hotel Neo Mangga Dua Square, Jakarta.

Sidang Jessica digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) mulai 15 Juni 2016 hingga 27 Oktober 2016, dan menyedot perhatian masyarakat.

Majelis hakim yang diketuai Kisworo akhirnya menyatakan Jessica terbukti melakukan pembunuhan berencana berdasarkan pasal 340 KUHP dan divonis 20 tahun penjara. Terhadap vonis itu, Jessica mengajukan banding karena menurutnya putusan ini sangat tidak adil dan memihak. Jessica saat ini berada di rutan Pondok Bambu.

Copyright 2013

Kayak drama Hollywood, kisah cinta di balik perampokan Daan Mogot

Ben Affleck dikisahkan menjadi seorang penjahat kelas kakap yang melakukan perampokan sejumlah bank. Di suatu aksi, dia jatuh cinta dengan seorang sandra yang bekerja sebagai pegawai bank.

Mereka pun memutuskan berpacaran, meski pada akhirnya sang wanita, tahu bahwa pria yang dicintainya adalah buronan polisi. Demi menyelamatkan kekasihnya, Rebecca Hall membohongi agen FBI yang tengah memburu Ben.

Ben akhirnya lolos dari kejaran FBI. Uang hasil kejahatan, diberikan kepada sang pacar. Sayang kisah cinta mereka berakhir, Ben memutuskan pergi dan tak kembali.

Kisah cinta perampokan bak film The Town di atas rupanya tak cuma cerita fiksi. Baru-baru ini, di Jakarta, tepatnya depan SPBU Daan Mogot, geger perampokan nasabah Bank BCA, Davidson Tantono pada 9 Juni lalu. Davidson ditembak mati tepat di kepala usai mengambil uang Rp 300 juta lebih.

Polisi bergerak cepat, 7 pelaku telah ditangkap. Sang eksekutor, Safril ditembak mati karena mencoba melawan dengan merebut senjata petugas saat ditangkap di daerah Sidoardjo, Jawa Timur.

Safril merupakan otak dari pelaku perampokan Davidson. Dia adalah pemimpin dari 10 berandal tengik yang diketahui telah melakukan aksi sebanyak 23 kali. Modusnya hampir sama, mengintai nasabah bank yang menarik uang dalam jumlah besar, kemudian dirampok di jalan.

Kembali ke drama percintaan, Safril dalam aksinya rupanya melibatkan sang kekasih bernama Rachel. Kekasihnya ini yang menyewakan sebuah apartemen bagi komplotan ini di kawasan Jakarta Timur.

"Karena KTP daerah kurang diterima, jadi pakai KTP saya," kata Rachel.

Safril dan kekasihnya pun bersama-sama menghindari kejaran polisi. Hampir dua minggu, sejumlah tempat dikunjungi untuk menyamarkan jejak. Hingga akhirnya mereka tiba di Surabaya dan tertangkap. Padahal mereka berdua ingin kabur ke Bali menikmati duit hasil perampokan.

"Makanya, saat kami tangkap ada duit Rp 6 juta yang merupakan sisa pelarian, mereka mau ke Bali," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan.

Rachel pun mengenang kisah pertemuannya dengan Safril. Saat itu, di sebuah tempat karaoke mereka berkenalan. Safril kerap menjadi pelanggan karaoke di Grand Menteng. Rachel di situ menjadi pemandu karaoke.

"Kenal di karaoke. Di karaoke jadi LC, itu sudah lama. Di Grand Menteng pak," ujar Rachel.

Copyright 2013

Ini Lokasi 7 Posko Pengamanan Lebaran 2017 di Pessel

PESSEL - Polres Pesisir Selatan menyediakan 7 posko pelayanan pengaduan dan keamanan pemudik selama masa pelaksanaan operasi pengamanan Ramadniya 2017. Di tempat ini pemudik atau pengunjung bisa bertanya tentang arus mudik atau jalur mudik, sampaikan berbagai keluhan atau untuk sekedar beristirahat.

Dari 7 posko yang disediakan, 4 diantaranya merupakan posko pengamanan dan 3 untuk pelayanan. Di setiap posko, personil disiagakan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat terutama bagi pemudik atau pengunjung.

Lokasi posko itu diantaranya terletak di Kenagarian Berung-berung Belantai (Berlang) dengan 19 personil, di Simpang Batu Kalang Kawasan Wisata Mandeh 16 personil, di Sago-IV Jurai dengan 14 personil, dan di kawasan Carocok Painan dengan 31 personil.

Selain itu, juga ada posko di Pasir Putih-Kambang dengan 24 personil, di Tapan dengan 11 personil, dan di Silaut 11 personil,.

"Kami akan upayakan memaksimalkan pelayanan di setiap pos-pos PAM Ramadnyia 2017 ini sebaik-baiknya," sebut Kasat Lantas Polres Pessel, Iptu Ghanda Novidhiningrat

Selain itu, Polres Pesisir Selatan juga mensiagakan sejumlah personil di setiap persimpangan yang ada di daerah ini, terutama Painan. Sebab, Painan ini merupakan pusat rekreasi dan pusat kota yang ramai dikunjungi masyarakat, terutama pada masa lebaran.

Copyright 2013

Tradisi Malam Duo Tujuah di Padang

PADANG - Tradisi bakar bakar lilin malam duo tujuah masih dipertahankan sebagian warga Padang. Tradisi ini dilakukan setiap malam 27 Ramadhan. Salah satunya dilakukan warga Seberang Palinggam yang berada di pinggir Sungai Batang Arau.

Fadhil warga Seberang Palinggam yang ditemui sedang asik menemani keluarganya Rabu, (21/6/2017) mengungkapkan, Minggu 4 Tradisi lilin Duo Tujuah sudah ada sejak dirinya kecil. Dan tetap berlangsung hingga sekarang kelurahan lain dalam kota tersebut.

"Lilin Duo Tujuah dilaksanakan sesaat setelah sholat magrib, namun menjelang shalat Isya, anak-anak sudah mulai memadamkan api nya baik lilin ” kata Fadhil yang juga mahasiswa swasta ini.

Sejarah Lilin duo tujuah itu sendiri, Fadhil mengaku tidak banyak tau persisnya. Namun kata Fadhil, semua anak-anak tahu tentang tradisi yang digelar dalam setahun sekali itu mereka juga nampak sangat gembira.

"Dulu ketika saya masih kecil, nggak tau kalau sekarang masih ,masyarakat Padang khususnya kaum muslim setiap malam 27 Ramadhan memasang lilin di depan rumahnya dan anak anak bermain kembang api. Kembang api dinyalakan seraya salah satu ujungnya dibengkokkan terus dilemparkan ke pohon, kembang apinya nyangkut di pohon mencipatakan suasana semarak," katanya.

Lanjutnya, Acara pasang lilin bisanya dimulai setelah maghrib ketika malam tiba dan berakhir ketika sholat tarawih selesai atau lilinnya habis. "Entah sejak kapan tradisi pasang lilin setiap malam 27 Ramadhan ini dimulai di Padang, Saya sendiri tidak tau, tapi yang jelas sudah dilakukan turun temurun, saya sendiri sangat menyukai tradisi tersebut dan sampai sekarang tidak pernah lupa, saya kira kebanyakan orang yang pernah tinggal di Padang juga punya kenangan indah tentang malam 27 Ramadhan.

Menurutnya, Pada malam 27 rumah-rumah pada malam hari di Padang jadi keliatan lebih indah dan berseri dari biasanya karena diterangi cahaya temaram lilil-lilin kecil yang dipasang didepan rumah, maklum lampu penerangan jalan pada saat itu belum sebanyak sekarang. Warga Padang memasang lilin tanpa ada yang instruksi dari siapapun.

"Saya gak tau persis apa maknanya warga Sibolga pasang lilin pada setiap malam 27 Ramadhan tapi menurut saya mungkin karena warga menyambut gembira sebentar lagi mereka akan menyambut Idul Fitri (hari kemenangan) setelah hampir sebulan menjalankan ibadah puasa.

Copyright 2013

Si Jenius DWI HARTANTO Calon Penerus mr. crack Habibie

Tak menyangka ketika suatu siang hari, saat dirinya lagi asyik melakukan penelitian di laboratorium kampusnya di Belanda, ponselnya tiba-tiba berdering. Melihat nomor di layar, dia tahu bahwa nomor itu berasal dari luar negeri.

’’Si penelepon hanya bilang, Bapak ingin bertemu dengan Anda.
Saya sempat bingung, siapa Bapak yang dia maksud,’’ cerita Dwi ketika ditemui setelah pembukaan Visiting World Class Professor, forum pertemuan diaspora dari berbagai negara, di Jakarta, Senin (19/12).

Sambil memendam rasa penasaran, Dwi mencari tahu siapa ’’Bapak’’ yang ingin bertemu dirinya itu. Usut punya usut, ternyata orang yang menelepon tersebut adalah petugas protokoler mantan Presiden B.J. Habibie. Dan, yang dimaksud ’’Bapak’’ itu tak lain adalah BJ. Habibie sendiri yang di dunia Internasional dikenal dengan Mr.Crack.

Pria asal Jogjakarta tersebut sempat berpikir ada apa gerangan tokoh sekaliber Pak Habibie ingin menemui dirinya. Selang beberapa lama, pertemuan dua generasi antara Dwi Hartanto dan Habibie pun terlaksana awal Desember lalu. Pertemuan nonformal dan santai itu berlangsung di sebuah restoran di Den Haag, Belanda.

Tentu Dwi Hartanto bukan orang yang sembarang bila Ilmuwan sekaliber Habibie sampai begitu menggebu-gebu ingin menjumpainya di Belanda.Bagaimana tidak istimewa, saat ini Indonesia sedang merancang bangun pesawat tempur generasi 4,5 dengan negeri Korea yaitu KFX dan IFX, itu pun bila sukses sudah cukup mencengangkan dunia karena lompatan teknologi yang di tempuh para insinyur Indonesia di mata dunia.

Apalagi bila penemuan pesawat tempur generasi ke 6 yang sedang di kembangkan Dwi Hartanto di kembangkan juga di Indonesia.Padahal teknologi pesawat tempur paling canggih sekarang baru pada generasi ke 5 seperti yang dimiliki USA dan Rusia.Pesawat generasi ke 6 yang akan dikembangkan Dwi, akan mampu melesat dengan kecepatan tinggi di atas atmospir yang miskin oksigen, yang sebagian cirinya pesawat generasi ke 6 tanpa ekor di badannya dan bisa tanpa awak pengemudi yang dikendalikan dari darat.

Belum lama ini Dwi mendapat anugerah dan kesempatan untuk mengukir prestasi dan mengharumkan Ibu Pertiwi lagi dengan menapakkan kaki di podium tertinggi dalam ajang prestigious kompetisi riset teknologi antar Space Agency (Lembaga Penerbangan dan Antariksa) dari seluruh dunia di Cologne, Jerman. Kompetisi prestigious antar space agency tersebut diikuti oleh ilmuwan-ilmuwan perwakilan space agency masing-masing negara, antara lain; ESA (Eropa), NASA (Amerika), DLR (ESA/ Jerman), ESTEC (ESA/ Belanda), JAXA (Jepang), UKSA (Inggris), CSA (Kanada), KARI (Korea), AEB (Brazil), INTA (Spanyol), dan negara-negara maju lainnya.

Kompetisi riset tersebut tergolong prestigious karena selain merupakan “privacy-based space agency research competition”, kompetisi tersebut juga menghadirkan topik-topik riset dengan teknologi tinggi (pinnacle of technology category) dan tahapan seleksi masuknya juga tidak mudah. Sebelum masuk ke tahap final di Cologne, Jerman, para ilmuwan harus melewati tahap seleksi internal di masing-masing space agency. Top 3 dari masing-masing space agency berhak mengikuti tahap final yang dibagi dalam 3 kategori atau topik yang berbeda, yaitu: Spacecraft Technology, Earth Observation dan Life Support Systems in Space. Dwi Hartanto menjuarai bidang kategori riset Spacecraft Technology dengan judul riset “Lethal weapon in the sky” atau “Senjata yang mematikan di angkasa”. Dari hasil riset tersebut, beberapa teknologi utama sudah berhasil ia patenkan bersama timnya.

“Sesuai dengan judul dalam risetnya, saya dan team mengembangkan pesawat tempur modern yang disebut sebagai pesawat tempur generasi ke-6 (6th generation fighter jet). Berawal dari keberhasilan saya dan team saat diminta untuk membantu mengembangkan pesawat tempur EuroTyphoon di Airbus Space and Defence menjadi EuroTyphoon NG (Next Generation/ yang sekarang dalam tahap testing tahap akhir) yang mampunyai kemampuan tempur jauh lebih canggih dari generasi sebelumnya dari segi engine performance, kecepatan, aerodinamik serta teknologi (avionik) tempurnya. Keberhasilan tersebut membawa saya dan team untuk meneruskan perkembangan teknologi pesawat tempur ke level berikutnya yang digadang bakal menjadi “era pertempuran pesawat abad baru,” demikian penjelasan Dwi yang gelar bachelornya ia dapatkan dari Tokyo Institute of Technology, Jepang.

Dengan berbekal penguasaan tekonologi yang mendalam dan matang dalam bidang roket dan jet teknologi, Dwi dan timnya berhasil mengembangkan engine pesawat tempur modern yang mereka sebut dengan “hybrid air-breathing rocket engine”.

Teknologi baru tersebut memungkinkan pesawat tempur generasi ke-6 yang sedang mereka kembangkan untuk melesat di dalam jangkauan atmosfir bumi dan near-space (jangkaun di luar atmosfir, yang tipikal jet tempur generasi sebelumnya tidak dapat terbang karena keterbatasan oksigen). Teknologi ini sangat berbeda dengan teknologi mesin jet lainnya seperti SABRE (Synergistic Air-Breathing Rocket Engine) maupun tipikal Scramjet/ Ramjet konvensional yang masih bermasalah dalam thrust-to-weight ratio serta pengendalian energy yang dihasilkan.

Hybrid air-breathing rocket engine yang mereka kembangkan tersebut mampu beroperasi bergantian dari mode penerbangan level atomosfir ke mode penerbangan near-space atau sebaliknya dengan kecepatan hypersonic (Mach 7-8), yang tentu saja mengalahkan engine performance dan kecepetan pesawat-pesawat tempur generasi ke-5 yang hanya mengandalkan teknologi “afterburner” konvensional.

Ketika ditanya tentang pengalaman yang membanggakan ini, Dwi pun menambahkan: “ada sesuatu yang menarik dari pengalaman ini, yaitu sesaat selepas presentasi, bahkan sebelum saya sempat kembali ke tempat duduk, ada beberapa orang sedang menunggu dan menghampiri saya dengan raut muka sangat serius yang sempet membuat saya bertanya-tanya dalam hati beberapa saat.

Ternyata beberapa orang tersebut adalah perwakilan dari Lockheed Martin dan NASA/ JPL yang tertarik dengan teknologi yang sedang saya dan team kembangkan dan menawarkan kerjasama strategis untuk bersedia masuk dalam program transfer teknologi untuk membantu mengembangkan project di tempat mereka. Permintaan organisasi kedirgantraan dan perusahaan besar tersebut sedang didiskusikan di level internal ESA dan Airbus Defence and Space karena saya juga berafiliasi dengan perusahaan tersebut, yang notabene adalah saingan dari Lockheed Martin, perusahaan pesawat tempur dari Amerika Serikat.”

Setelah berbincang-bincang tentang teknologi terbaru, Habibie meminta Dwi bersedia membantu negara untuk meningkatkan mutu pendidikan teknologi terbarukan. Dwi pun menyanggupi permintaan pakar pesawat terbang tersebut. Karena itu, dia bersedia pulang untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan stakeholder pendidikan tinggi di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Dwi juga curhat soal kegetolan pemerintah Belanda menawari dirinya paspor Negeri Kincir Angin. Sejauh ini, doktor bidang aerospace engineering itu mampu menolak dengan halus.

’’Pak Habibie bilang, kalau pemerintah Belanda masih menawari lagi, apalagi mengintimidasi saya disuruh melapor ke beliau. biar beliau yang menghadapi pemerintah Belanda,’’ kenang Dwi.

Habibie mewanti-wanti agar Dwi tetap mempertahankan identitas kewarganegaraannya. Jangan sampai mau pindah kewarganegaraan di Belanda. Perkara berkarya membantu perusahaan internasional atau bahkan membantu pemerintah Belanda, itu sah-sah saja sebagai profesional.

’’Kamu jangan sampai mencabut jati diri dan kewarganegaraan Indonesia-mu,’’ pesan Habibie.Apalagi mengingat kejadian ketika IPTN gulung tikar Amerika dan Eropa serasa mendapat durian runtuk ketika para insyinyur Indonesia pada diaspora kesana, dan beberapa orang sekarang menjadi top management di Eropa dan USA.

Wanti-wanti Habibie itu menguatkan pesan yang disampaikan orang tua Dwi. Setiap pulang ke Jogja, misalnya saat Lebaran, orang tuanya selalu berpesan supaya Dwi tidak lupa asal muasalnya Indonesia.

Pria 28 tahun yang sebentar lagi bergelar profesor itu menyatakan, gencarnya tawaran berpaspor Belanda itu muncul karena riset yang dilakukan sangat sensitif. Riset-riset Dwi bersama para guru besar dari Technische Universiteit (TU) Delft selama ini menggarap bidang national security Kementerian Pertahanan Belanda, European Space Agency (ESA), NASA, Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA), serta Airbus Defence.

Salah satu riset sensitif yang dia garap adalah teknologi roket untuk militer dan misi luar angkasa. Dwi juga menggarap satelit untuk riset luar angkasa serta pertahanan dan keamanan (hankam). Dia terlibat pula dalam penyempurnaan teknologi pesawat tempur Eurofighter Typhoon generasi anyar milik Airbus Defence.

’’Riset bidang itu kan sensitif sekali jika digarap orang dari negara lain,’’ kata ilmuwan muda jenius tersebut.

Kasarannya, potensi untuk menjual hasil riset ke pesaing usaha atau membocorkan pertahanan Belanda ke negara lain sangat memungkinkan. Karena itulah, Dwi berkali-kali ditawari untuk pindah kewarganegaraan Belanda.

Dari riset-riset yang dilakukan, Dwi telah mengantongi tiga paten di bidang spacecraft technology. Sayang, dia terikat kontrak untuk merahasiakan paten tersebut. Dia tidak bisa membeberkan tiga paten itu karena terkait dengan program strategis.

Dia mengaku cukup dilematis saat menolak tawaran pindah kewarganegaraan tersebut. Sebab, biaya kuliah S-2 dan S-3 Dwi di TU Delft dibiayai pemerintah Belanda. Dia tidak ingin dicap sebagai ilmuan yang tidak bisa berterima kasih kepada pihak yang membiayai kuliahnya.

Sarjana Tokyo Institute of Technology itu menegaskan, dirinya tidak memiliki tip khusus saat belajar sehingga mampu meraih gelar doktor dalam usia muda. Menurut dia, kunci utamanya adalah harus memiliki interest atau ketertarikan pada bidang yang digeluti. ’’Butuh lebih dari passion,’’ ungkapnya.

Dia mencontohkan, ketika menggarap roket pada 2015, dirinya hanya sempat tidur 2–3 jam. Waktunya habis untuk melakukan riset-riset di laboratorium. Apalagi, risetnya memerlukan perhatian khusus karena terkait dengan kemampuan high qualified. ’’Sama-sama berbasis teknologi.

Bekal lain yang dimiliki Dwi adalah kemampuan di bidang matematika dan fisika. Saat duduk di bangku sekolah, bungsu dua bersaudara itu memang hobi astronomi. Kemampuan menguasai matematika dan fisika itulah yang mengantarkannya menjadi calon profesor di bidang aerospace engineering dalam usia yang terbilang masih muda.
(Sumber Batampos.co.id dan Netralitas.com)

Copyright 2013

Pendeta Rusia sebut jenggot bisa lindungi pria dari homoseksual

Setiap pria seharusnya menumbuhkan jenggot. Sebab, memanjangkan jenggot bisa melindungi para pria dari homoseksual.

"Tuhan memberi kita aturan. Tertulis bahwa Tuhan menciptakan setiap pria dengan jenggot. Namun orang-orang Khatolik barat rupanya telah benar-benar jauh dengan konsep ini," kata Uskup Agung Gereja Khatolik Ortodoks, Metropolitan Kornily, seperti dilansir dari laman Indy 100, Rabu (21/6).

Kornily menyebut, saat ini budaya keagamaan dengan menumbuhkan jenggot telah terkikis di negara barat. Sebaliknya, pria gay justru semakin meningkat di Rusia.

Menurutnya, jenggot adalah suatu gambaran dari kepatuhan manusia terhadap Tuhan. Sebab, semua pria di zaman dahulu menumbuhkan jenggot, termasuk Yesus.

"Singkatnya, jenggot adalah tanda. Kita tentu tidak bisa membayangkan Yesus atau orang suci lain tanpa jenggot. Manusia tidak seharusnya melawan Sang Pencipta. Melihat pakaian pria dan gaya rambut mereka sekarang benar-benar mengerikan," pungkasnya.

Copyright 2013

Garuda Indonesia diminta untuk proporsional menetapkan tarif tiket

PADANG – Garuda Indonesia diminta untuk proporsional menetapkan tarif tiket Jakarta-Padang maupun sebaliknya. Apalagi, harga tiket pesawat selalu memicu angka inflasi di Sumbar saat Ramadhan dan Lebaran.

Permintaan itu disampaikan Gubernur Irwan Prayitno, berulang-ulang. Menjelang ramadhan, harga tiket gila-gilaan, hanya beda tipis dari tarif batas atas yang telah ditetapkan pemerintah.

“Garuda selalu menggunakan tarif batas atas untuk rute Jakarta – Padang dan sebaliknya,” katanya kemarin.

Menurutnya tarif tiket Garuda menjadi patokan bagi maskapai lain dalam menetapkan tarif. Jika Garuda menggunakan batas atas, maskapai lain akan ikut menyesuaikan hingga tarif rute Jakarta – Padang menjadi sangat mahal. Kondisi itu berbeda dari rute Jakarta – Pekanbaru yang jarak tempuhnya relatif sama, tetapi tarifnya hanya setengah dari tarif Jakarta – Padang.

“Ini tidak hanya merugikan daerah tetapi juga merugikan masyarakat, masa iya lama terbang, jarak tempuh hampir sama. Tapi harga tiketnya bisa dua kali lipat, ini yang kita komplain,” katanya.

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar telah tiga kali melayangkan surat pada Garuda Indonesia, tetapi selalu diberikan jawaban normatif tentang tarif atas dan tarif bawah sesuai Permenhub No. 14 tahun 2016.

“Jawabannya seolah Pemprov Sumbar ini anak kecil semua yang tidak paham aturan. Garuda memang tidak menyalahi aturan dengan tarifnya. Tapi yang kita minta itu jangan pakai batas atas terus,” kata dia.

Menurutnya, hanya akal-akalan Garuda Indonesia untuk meraup keuntungan yang besar saat lebaran. Sebab, Maskapai Garuda mengetahui orang Minang selalu pulang kampung tiap tahun, berbeda dengan daerah lain.

Sebelumnya, gubernur menyurati PT Garuda Indonesia pada 23 Oktober 2016. Surat dengan nomor 500/879/Perek-Sarana/2016 perihal pengendalian laju inflasi tersebut ditembuskan, pada Menteri Perhubungan, Direksi Garuda Indonesia dan Perwakilan BI Sumbar.

Menanggapi surat tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo melalui suratnya nomor, Garuda/JKTDZ/20540/2016 pada tanggal 5 Desember 2016 menjawab, bahwa harga tiket pesawat yang berlaku pada seluruh rute domestik Garuda Indonesia mengacu pada Permenhub Nomor PM 14/2016 tentang mekanisme formulasi perhitungan dan penetapan tari batas atas dan batas bawah penumpang kelas ekonomi angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri.

Untuk memenuhi lonjakan permintaan yang cukup tinggi yang biasanya terjadi pada periode peak seperti lebaran, natal, libuar sekolah atau tahun baru biasanya Garuda Indonesia akan menambah frekuensi penerbangan (extra flight). Namun, harga tiket yang berlaku pada rute tujuan dari dan ke Padang untuk periode peak maupun low masih berada di dalam koridor tarif batas atas dan tarif batas bawah yang ditetapkan oleh pemerintah.

Copyright 2013

Gubernur Bengkulu dan istri resmi ditetapkan tersangka karna sudah terima suap

Bengkulu - Komisi Pemberantasan Korupsi resmi menetapkan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan istrinya Lili Martiani Maddari sebagai tersangka penerima suap untuk peningkatan jalan. Penetapan tersangka itu dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan pasca operasi tangkap tangan di Bengkulu pada Selasa (21/6).

Dalam operasi di Bengkulu, KPK telah mengamankan lima orang yaitu Ridwan Mukti (RM), Lily Martino Maddari (LMM), Rico Dian Sari (RDS), Jhoni Wijaya (JHW), dan Haris (H). Peningkatan status tersangka disampaikan KPK dalam jumpa pers di Gedung KPK, Rabu (22/6). Hadir pimpinan KPK Saut Situmorang dan Alex Marwata serta Juru Bicara Febri Diansyah.

"Setelah dilakukan pemeriksaan 1 X 24 jam dilanjutkan gelar perkara semalam, disimpulkan adanya dugaan tidak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji oleh Gubernur Bengkulu," kata Alex saat menyampaikan keterangan pers.

KPK juga menetapkan dua pengusaha yakni Rico Dian Sari (RDS) dan Direktur PT. SMS, Jhoni Wijaya (JHW) sebagai tersangka. Informasi yang disampaikan bahwa dugaan kasus suap yang ditujukan kepada Ridwan tersebut terkait dengan proyek pembangunan jalan tahun anggaran 2017 di Provinsi Bengkulu.

"Diduga pemberian uang terkait fee proyek yang dimenangkan PT SMS dari provinsi Bengkulu dari komitmen 10 persen per proyek yang harus diberikan ke Gubernur Bengkulu melalui istrinya," ungkap Saut.

Sat menjelaskan, dari dua proyek yang dimenangkan PT SMS, Gubernur Bengkulu dijanjikan uang Rp 4,7 miliar (setelah potong pajak). PT SMS memenangkan proyek pembangunan TES Muara Aman Kabupaten Rejang Lebong dengan nilai Rp 37 miliar dan proyek pembangunan jalan curuk air dingin Kabupaten Rejang Lebong dengan nilai proyek Rp 16 miliar.

Uang diduga diterima istri Ridwan, Lili Martiani Maddari di kediamannya di kawasan Sidomulyo, Bengkulu. Rico Dian Sari yang merupakan Bendahara DPD Golkar Provinsi Bengkulu langsung ditangkap KPK setelah menyerahkan uang dalam kardus dengan nominal diperkirakan Rp 1 miliar.

Penerimaan tersebut diduga merupakan yang pertama dilakukan dari total komitmen yang disepakati. Setelah menangkap Lili dan Rico, tim KPK mengamankan Ridwan.

Sebagai pihak yang diduga pemberi, JHW disangkakan melanggar pasal 5 ayat (1) huruf a atau b atau pasal 13 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 jo. pasal 55 ayat (1) KUHP.

Sedangkan, sebagai pihak yang diduga menerima, RDS, LMM, dan RM disangkakan melanggar pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 jo. Pasal 55 ayat (1) KUHP.

Copyright 2013

Sabtu, Sidang Isbat Penentuan Idul Fitri 1438 Hijriah

JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) akan menyelenggarakan sidang isbat (penetapan) Hari Raya Idul Fitri, atau 1 Syawal 1438 Hijriah, di Auditorium HM. Rasjidi, Kementerian Agama RI, Jalan MH Thamrin Nomor 6, Jakarta, pada Sabtu (24/6).

"Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan memimpin langsung sidang isbat, bersama Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin dan Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher,” kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Muhammad Thambrin di Jakarta.

Menurut Muhammad Thambrin, sidang isbat akan dihadiri para Duta Besar Negara sahabat, Mahkamah Agung, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, Pakar Falak dari Ormas-ormas Islam, Pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama; dan Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama.

"Sidang isbat wujud kebersamaan Kemenag dengan Ormas Islam dan instansi terkait dalam menetapkan awal bulan qamariyah, terutama Ramadan, Syawal, dan Dzulhijjah," ujar Thambrin.

Sebagaimana isbat awal Ramadan lalu, menurut Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah itu, proses sidang akan dimulai pukul 17.00 WIB, diawali dengan pemaparan dari Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama tentang posisi hilal menjelang awal Syawal 1438H.

Adapun proses sidang isbatnya, lanjut Thambrin, dijadwalkan berlangsung selepas salat Magrib setelah adanya laporan hasil rukyatul hilal dari lokasi pemantauan.

Muhammad Thambrin menambahkan, Kementerian Agama akan menurunkan sejumlah pemantau hilal Syawal 1438 H di seluruh provinsi di Indonesia. Mereka berasal dari petugas Kanwil Kementerian Agama dan Kemenag Kabupaten/Kota yang bekerjasama dengan Pengadilan Agama, ormas Islam serta instansi terkait setempat.

Sejauh ini, menurut Thambrin, data hisab menunjukan bahwa ijtimak menjelang Syawal 1438 H jatuh pada hari Sabtu, 24 Juni 2017 M sekitar pukul 09:32 WIB, bertepatan dengan tanggal 29 Ramadan 1438 H. “Pada saat rukyat, ketinggian hilal di seluruh wilayah Indonesia di atas ufuk, berkisar antara 2° sampai 4°.

Copyright 2013

Dapatkan Perut Rata? dengan menCoba Minum Sassy Water

Jakarta - Apakah Anda pernah minuman Sassy water? Mungkin memang masih terdengar asing di telinga, tapi minuman ini juga tak kalah populer dengan infuse water yang kaya akan manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah dapat menurunkan berat badan.

Sassy water atau air Sassy adalah minuman air putih yang diberi campuran beragam buah dan rempah-rempah yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Selain itu, air ajaib ini juga dapat membantu melunturkan lemak dengan cepat, menghilangkan kembung serta mengurangi pembengkakan. Namun, serupa dengan minuman diet lainnya, Anda tetap harus memperhatikan apa yang dimakan sehingga berat badan Anda tetap terjaga.

Seperti yang dilansir dari Bright Side, Rabu (21/6/2017) inilah resep Sassy water yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah.

Siapkan 2 liter air matang di dalam botol minum atau jar yang agak besar. Lalu, campurkan dengan perasan atau irisan buah lemon, beberapa potongan mentimun segar, irisan jahe, dan 10 lembar daun mint. Kemudian, dinginkan dalam lemari es selama 15 jam.

Untuk hasil yang maksimal, minum Sassy water 8 gelas sehari selama 4 hari serta mengonsumsinya tidak lebih dari 1.400 kkal per hari. Selamat mencoba!

Copyright 2013

Manfaat Kunyit yang Perlu Anda Ketahui Untuk kecantikan

Jakarta - Kunyit merupakan salah satu bahan dapur yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain dapat dijadikan beragam menu masakan, kunyit ternyata menyimpan manfaat untuk kecantikan tubuh Anda, lho.

ada lima manfaat kunyit yang perlu Anda tahu dan coba di rumah.

1. Menghilangkan jerawat

Campurkan 1/4 kunyit yang sudah dihaluskan dengan 1 sendok makan jus lidah buaya. Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat selama 10-15 menit. Kemudian, bilas hingga bersih. Lakukan perawatan sederhana ini selama tiga kali dalam seminggu.

2. Memutihkan gigi

Rendam sikat gigi pada campuran minyak zaitun dan kunyit. Kemudian, bersihkan gigi Anda selama 3 menit. Lakukan hal ini selam dua sampai tiga kali dalam seminggu.

3. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dengan 50 ml minyak sayur. Aduk hingga menjadi pasta. Lalu, aplikasikan pada seluruh rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Coba lakukan cara mudah ini secara rutin setiap 1-3 kali dalam sebulan.

4. Membantu menurunkan berat badan

Satu gelas susu yang ditambah dengan 1/2 sendok teh kunyit akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta membuat Anda cepat merasa kenyang. Anda bisa meminum ramuan ini setiap hari, di pagi dan malam hari.

5. Meremajakan kulit wajah

Campurkan 1 sendok teh kunyit, 1 sendok teh susu cair dan 1 sendok teh madu. Aduk hingga rata. Lalu, aplikasikan pada wajah yang sudah dicuci dengan air hangat hingga leher. Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari di setiap bulan, dan beri jeda 2 bulan selama perawatan.

Copyright 2013

Sakit Parah, Gadis Lima Tahun Dinikahkan dengan Teman Karibnya

Jakarta- Paterson didiagnosa menderita kanker otak sejak kanak-kanak. Dengan penyakit itu, Paterson tidak akan mampu bertahan hidup dalam jangka waktu yang lama.

Paterson dinikahkan dengan sahabat karibnya, Harrison Grier yang baru berusia enam tahun.  Mereka menikah dalam sebuah pesta bertema dongeng akhir pekan.

Ayah Grier, Billy Grier (31) mengatakan anaknya bahkan belum pernah menghadiri acara pernikahan sekalipun. Pesta pernikahan adalah hal yang baru baginya.

"Tapi ini adalah pesta yang indah. Ia menikmati setiap menitnya. Ia juga cukup bersemangat menikahi Eileidh," ujar Billy sebagaimana dilansir The Sun.

Billy mengungkapkan, sejak Grier dan Eileidh bertemu, keduanya tak pernah terpisahkan. Kedekatan mereka bahkan lebih dari saudara.

"Aku kira mereka tahu apa yang sedang terjadi. Ia juga tau betapa penting pesta ini baginya. Ia hanya ingin melakukan apapun untuk kebahagiaan Eileidh," ujarnya.

Sebagaimana pernikahan pada umumnya, sejoli yang masih di bawah umur itu mengenakan kostum pernikahan. Teman dekat dan keluarga berkumpul di sebuah ruang pertemuan di Aberdeen Exhibiton anda Conferenc Centre, di Skotlandia.

Mereka pun membaca janji pernikahan yang ditulis dengan gaya kisah dalam dongeng. Cerita itu ditulis oleh ibu Eileidh, Gail Paterson.

Gail menyebut kanker otak atau neuroblastoma sebagai tokoh jahat yang telah menghancurkan kehidupan masa kecil tuan putri. Gail menggambarkan putrinya sebagai seorang tuan putri yang akan terus berjuang untuk bertahan hidup.

Tak hanya itu, sebuah puisi juga dibacakan untuk Eileidh. Puisi itu membuat mata para tamu sembab. Mereka terharu dengan kisah perjuangan Eileidh untuk bertahan hidup.

"...bahkan jika kita terpisah, aku akan selalu bersamamu," bunyi penggalan puisi itu.

Gail bertekad tidak akan menyerah untuk mengobati anaknya. Gail rencananya akan mengumpulkan 150.000 dolar untuk mengirim Eileidh ke Amerika Serikat. Gail juga turut mengampanyekan tingkat kesadaran akan realitas kanker sejak dini.

Copyright 2013

Banjir ucapan Selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi ke-56

Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan ulang tahun ke-55. Pria kelahiran 21 Juni 1961 itu lahir dari pasangan Noto Mihardjo-Sudjiatmi serta merupakan anak sulung dan putra satu-satunya dari empat bersaudara.

Sejumlah ucapan selamat dari warga kepada Jokowi ramai membanjiri media sosial. Mereka mendoakan Jokowi selalu sehat dan panjang umur.

"Selamat ulang tahun Pak Jokowi yg ke 56. Semoga Bapak sehat selalu dan makin semangat memimpin negeri ini," ucap akun Facebook Stacia Andani.

Di Twitter tagar #Happy56thJokowi juga menjadi trending topic. Sejumlah harapan dan doa juga disampaikan kepada Jokowi.

"Selamat ulang tahun Pak Presiden @jokowi semoga sehat selalu dan tak pernah lelah berjuang untuk kemajuan Indonesia. Amin! #Happy56thJokowi," cuit akun @dewahoya.

Copyright 2013

Malang nasib buruh di pabrik milik orang Korea dapat THR cuma Rp 17 ribu

Jakarta- Sungguh Malang nasib yang menimpa karyawan PT Indomatra Busana Jaya yang terletak di Jalan H Dimun, Sukmajaya, Depok. Ratusan karyawan pabrik itu hanya mendapat uang tunjangan hari raya (THR) belasan ribu. Padahal mereka berharap bisa mendapatkan lebih untuk merayakan hari raya.

Mereka diketahui berstatus sebagai karyawan kontrak. Dan mereka pun harus menelan kenyataan pahit di penghujung bulan ramadan ini. Para karyawan kontrak ini akhirnya mengadukan nasibnya ke manajemen.

Namun bukan jawaban baik yang didapat para karyawan itu. Setelah mengadu mereka hanya mendapat jawaban yang membuat mereka harus kembali menelan kenyataan pahit. Mereka yang tidak puas dengan pemberian pabrik dipersilakan keluar kerja.

"Yang saya dengar seperti itu. Jumlah pegawai yang mendapat THR di bawah jumlahnya lebih dari seratus. Pihak manajemen kita tanya juga enggak tahu menahu," kata Mulyadi perwakilan buruh PT Indomatra Busana Jaya, Selasa (20/6).

Ketika menanyakan soal hitungan nominal, pihak perusahaan mengaku tidak tahu. Para karyawan ada yang mendapat uang Rp 8.000 hingga Rp 17.000.

"Sekarang saya persilakan bagi mereka untuk nanya langsung ke pimpinan. Kalau gaji sekitar Rp 2,9 juta lebih, nah THR yang beda. Ada yang Rp 8 ribu ada juga Rp 17 ribuan," ucapnya.

Informasi yang didapat, pemilik pabrik itu adalah Warga Negara Asing asal Korea. "Iya ini yang punya orang Korea," katanya.

Copyright 2013

Pengguna Internet Bisa Bayar Zakat via Online

 Jakarta - Kaskus bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menghadirkan layanan pembayaran zakat maal, zakat profesi, dan sedekah online yang bisa diakses di microsite ramadan.kaskus.co.id.

"Di bulan Ramadan ini, kami ingin memfasilitasi Kaskuser yang hendak membayarkan zakat dan sedekah untuk membantu sesama secara online dan melalui pihak yang kredibel serta transparan dan disertai laporan yang jelas kepada pembayar zakat," kata Chief Marketing Officer Kaskus Ronny W Sugiadha dalam keterangan tertulis yang Tekno Liputan6.com terima, Senin (19/6/2017).

Kerja sama ini juga membuat Kaskus memastikan bahwa zakat dan sedekah yang dibayarkan benar-benar disalurkan ke pihak yang membutuhkan.

Sementara itu, Direktur Amil Zakat Nasional Baznas, Arifin Purwakanata, mengatakan Kaskus merupakan salah satu mitra paling tepat untuk mendukung pelaksanaan program zakat online.

"Sistem pembayaran zakat dan sedekah melalui Kaskus yang transparan dan aman diharapkan menjadi pendukung berjalannya program zakat online ini. Dengan kerja sama ini, kami berharap membantu menyampaikan zakat dan sedekah dengan amanah kepada pihak yang tepat dan berhak mendapatkan bantuan," kata Arifin.

Cara Membayar Lewat Kaskus

Bagi Kaskuser yang ingin membayarkan zakat maupun sedekah melalui Kaskus, bisa langsung mengakses microsite ramadan.kaskus.co.id/baznas. Kemudian, bisa memilih ingin membayarkan zakat atau sedekah.

Selanjutnya, Kaskuser bisa melakukan proses pembayaran sesuai batas waktu yang ditentukan. Nantinya, laporan zakat atau sedekah yang sudah dibayarkan akan dikirim melalui email.

Pembayaran zakat dan sedekah secara online ini bisa dilakukan melalui microsite di atas, tapi setelah Ramadan pembayaran sedekah bisa dilakukan melalui forum Jual Beli Kaskus (fjb.kaskus.co.id) hingga Desember 2017.

Copyright 2013

Sentral Manggis Kota Padang

Padang - Dinas Pertanian Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menargetkan Kecamatan Pauh menjadi sentral manggis di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pertanian setempat, Syaiful Bahri di Padang, Rabu mengatakan hal itu sesuai dengan visi dan misi wali kota Padang yang menargetkan pada setiap kecamatan memiliki komoditas tersendiri yang diunggulkan.

"Kecamatan Pauh merupakan kawasan yang memproduksi buah manggis di Padang dan produksi tersebut telah diekspor ke luar negeri," katanya.

Luas lahan yang ditanami manggis di daerah tersebut mencapai 80 hektare dan masih tersisa sebanyak 30 hingga 40 hektare lahan yang masih bisa dimanfaatkan untuk ditanami manggis.

Pengelolaan dilakukan oleh kelompok tani.

Ia menyebutkan dalam satu tahun produksi buah manggis di daerah itu mencapai 100 ton per tahun yang diekspor melewati Payakumbuh, kemudian baru ke Singapura.

"Hal itu disebabkan Padang tidak memiliki jalur penyalur ke luar negeri secara langsung," katanya.

Ia mengatakan petani manggis di daerah tersebut meminta tambahan bibit manggis sebanyak 10.000 batang dengan memanfaatkan lahan yang terlantar sehingga dapat menjadi lebih produktif.

"Sempat diberi pilihan lahan tidur di sana akan ditanami cabai atau manggis dan mereka memilih manggis," ujarnya.

Dengan pemanfaatan lahan terlantar tersebut, ia berharap produksi manggis di daerah tersebut semakin meningkat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

Copyright 2010-2017

Anies Baswedan Akui Tradisi Wirausaha Warga Minang

NASIONAL - Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022, Anies Baswedan, menghadiri acara buka puasa bersama dengan komunitas orang Minangkabau di Restoran Sederhana, Jalan Juanda, Jakarta, Kamis (15/6). Anies mengapresiasi upaya komunitas Minang yang pada kampanye pilkada kemarin ikut bahu-membahu memenangkannya.

"Dan juga Saya apresiasi sekali, kita telah bekerja bersama-sama kemarin, keluarga Minang salah satu kelompok yang aktif dalam kampanye kemarin," kata Anies.

Anies juga mengakui jaringan dan tradisi wirausaha warga Minang di Jakarta. Karena itu, Anies ingin menggandeng komunitas Minang di Jakarta untuk mengembangkannya lewat program Oke-Oce.

Acara buka puasa bersama itu diselenggarakan oleh DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM). Selain Anies, turut serta menghadiri acara itu adalah Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua DPP IKM, Fadli Zon dan Ketua Harian DPP IKM, Andre Rosiade.

Copyright 2010-2017

Buka Bersama Wartawan Istana, Presiden Bagi-bagi Sepeda

JAKARTA - Rabu (14/6/2017). Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan juru bicara Kepresidenan Johan Budi berbuka puasa bersama, tiba-tiba Jokowi membuat hiburan. Sudah pasti dapat ditebak apakah itu.

Presiden melemparkan kuis kepada wartawan dengan hadiah lima sepeda. Jokowi mengawali kuis dengan memberikan pertanyaan 10 nama ikan ?laut dan darat.

Karena itu merupakan pengetahuan umum, dengan cepat wartawan mengacungkan tangan untuk menjawab. Tetapi, Jokowi cuma memilih Rendy, fotografer media Rakyat Merdeka.
 
Begitu ditunjuk Presiden, Rendy terlihat gugup ketika menyebutkan 10 nama ikan. Nama-nama jenis ikan yang disebutkan Rendy terdengar asing bagi Jokowi. Setelah memberikan jawaban, Kepala Negara pun ?memberikan sepeda.

Kemudian mantan gubernur Jakarta melemparkan kuis lagi kepada wartawan. Kali ini benar-benar tak diduga karena biasanya pertanyaan Jokowi seputar pengetahuan umum.

"Siapa di sini yang di dalam dompetnya ada foto ibunya," kata Jokowi.

Ternyata tak satu pun wartawan yang mengacungkan jari.? Setelah itu, Jokowi mengganti pertanyaan. Dia melemparkan pertanyaan yang membuat tawa hadirin.

Apakah ada di antara wartawan yang hadir yang kaus kakinya bolong.

Ternyata, ada satu wartawan yang tunjuk jari. Wartawan Al Jazeera, Ihsan, kemudian diminta maju, lalu membuka sepatu untuk menunjukkan kaus kaki bolong.

Setelah melihat buktinya, Jokowi pun menyuruh Ihsan mengambil sebuah sepeda. Kemudian Jokowi melemparkan kuis lagi yaitu menyebutkan lima sila Pancasila.

Reporter Kompas TV, Andri, maju ke depan. Tapi, Andri keliru menyebutkan isi sila kedua. Gugur. Jokowi pun meminta wartawan lain untuk menjawab.

Wartawan Inilah.com, Raiy Muhammad, mengacungkan tangan dan maju ke depan. Dia berhasil mendapatkan sepeda dari Jokowi.

Yang terakhir, Jokowi meminta sebutkan sembilan nama provinsi beserta ibu kota di Indonesia. ?Reporter Detik.com asal Dumai Riau, Ray Jordan, ditunjuk dan diminta maju menyebutkan. Ray berhasil menjawab dengan benar semua.

Ray Jordan pun terlihat sumpringah, dikutip GoNews.co dari akun facebooknya, Ray Jordan pun tak luput berucap syukur. "Alhamdulillah, jawab pertanyaan Ibukota Provinsi dapat hadiah dari Presiden, terimakasih Presiden Jokowi," tulisnya.

Copyright 2010-2017

Resikonya Berbahaya Langsung Merokok Setelah Buka Puasa

Meskipun telah berpuasa seharian, mereka tidak bisa mengendalikan hasrat untuk merokok setelah waktu berbuka tiba. Bahkan ada yang lebih mengutamakan merokok segera setelah waktu berbuka, tanpa mengonsumsi makanan terlebih dahulu. Nah, apakah kebiasaan ini tidak berbahaya?

Ini jelas berbahaya!

Merokok langsung setelah berbuka puasa sangatlah berbahaya karena kepulan asap rokok yang dihirup saat perut kosong dalam jangka waktu lama dapat memicu gejala kontraksi kardiovaskular serius. Setelah berpuasa seharian, tubuh membutuhkan lebih banyak cairan, glukosa, dan oksigen. Dengan merokok berakibat kontraksi pembuluh darah yang akan menghambat aliran oksigen yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga dapat menjadi pemicu serangan jantung.

Perlu diketahui, serangan jantung adalah suatu keadaan dimana secara tiba-tiba terjadi pembatasan atau pemutusan aliran darah ke jantung, yang menyebabkan otot jantung (miokardium) mati karena kekurangan oksigen. Serangan jantung biasanya terjadi jika suatu sumbatan pada arteri koroner menyebabkan terbatasnya atau terputusnya aliran darah ke suatu bagian dari jantung. Jika terputusnya atau berkurangnya aliran darah ini berlangsung lebih dari beberapa menit, maka jaringan jantung akan mati.

Selain itu, saat berpuasa kita tidak makan dan minum selama belasan jam. Perut kosong dan tidak ada nutrisi yang masuk. Tapi ketika buka puasa sebentar langsung merokok, itu berarti yang kita masukan pertama ke dalam tubuh adalah zat-zat beracun. Zat-zat yang terdapat dalam asap rokok sangat berbahaya terutama yang bersifat akut seperti nikotin dan karbonmonoksida. Efek nikotin akan langsung masuk ke otak karena ada reseptornya. Jika kita memasukkan nikotin dalam jumlah banyak pada waktu singkat akan timbul rasa mual dan sakit kepala.

Copyright 2010-2017

Pesan Jokowi pada Djarot Usai Pelantikan Gubernur DKI

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi rupanya berpesan pada Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, usai pelantikan di Istana Negara hari ini. Apa saja pesan Jokowi pada Djarot?

"Pesannya ya kurang berapa bulan harus kerja lebih cepat, gitu," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Menurut Djarot, sisa masa jabatan yang hanya empat bulan itu diminta Jokowi dimaksimalkan, agar dapat menuntaskan semua programnya.

Jokowi, menurut Djarot, tak lupa mengucapkan selamat karena Djarot telah resmi menduduki kursi gubernur DKI, menggantikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Selamat Pak Gubernur, jadi kerja harus lebih cepat," ujar Djarot menirukan ucapan Jokowi.

Djarot lantas mengucapkan terima kasih pada Jokowi atas pesannya itu. "Saya sampaikan juga ya, terima kasih ya, terima aksih."

"Dan saya mohon doa restu dan dukungan dari pemerintah pusat, karena Jakarta itu tidak bisa jalan sendiri tanpa dukungan dari pemerintah pusat. Harus ada sinergi kuat dengan pemerintah pusat," Djarot menandaskan.

Copyright 2010-2017

Mahasiswa Unand Ciptakan Alat untuk Menghitung Benih Ikan

PADANG - Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Andalas berhasil menciptakan sebuah alat yang bisa digunakan untuk menghitung jumlah benih ikan ketika seorang penambak akan menjual benih-benih ikan tersebut kepada konsumen.

Mereka adalah Rizky Syahreza Ryaldi, Dicky Anungrah, Joefrinaldo, Ade Alfauzan dan Abdian Hadi Pasmai yang tergabung dalam Tim Aroma yang menciptakan sebuah alat untuk meringankan dan mengefesiensikan kerja para penambak ikan.

"Alat ini dinamakan dengan Automatic Fry Counter Machine atau jika disingkat sesuai dengan nama tim kami yaitu Aroma," kata Rizky Syahreza Ryaldi selaku anggota Tim Aroma kepada KLIKPOSITIF.COM Jumat 16 Juni 2017.

Menurut ia alat ini diciptakan berawal dari temuan di lapangan ketika berkunjung ke penambak ikan di Danau Maninjau. Dia melihat para penambak benih ikan di Danau Maninjau ketika menjual benih ikan kepada konsumen tidak dengan menghitung jumlah benih ikan yang mereka jual tersebut, tetapi mereka menjual benih ikan dengan sistem takaran saja.

"Misalnya ada konsumen yang membeli benih ikan Rp10.000 kepada si penambak, maka si penambak ini hanya menakar atau mengira-ngira berapa jumlah benih ikan seharga 10.000 tersebut," ujarnya.

Dari pengamatan di lapangan tersebut, maka muncul ide untuk membuat sebuah alat yang bisa menghitung jumlah benih ikan ketika dijual oleh penambak kepada konsumen, dan dari situlah diciptakan Aroma ini.

"Komponen yang dibutuhkan untuk Aroma ini adalah Seng untuk kerangkanya, kemudian Roda untuk memudahkan kita memindah-mindahkanya, lalu ada namanya Mikrokontroller Arduino untuk pengendali, lalu ada nama alatnya Sensor Photodioda dan Infra merah untuk menghitung jumlah benih ikan, kemudian ada empat buah pipa 1 inci, lalu ada namanya Servo untuk penggerak katup, kemudian terakhir ada tombol ON/OFF untuk menyalakan dan mematikan Aroma ini," jelas Reza.

Cara kerja alat ini sederhana, ketika semua komponen sudah terpasang, maka kita masukan benih ikan ke dalam Aroma, lalu benih ikan ini akan melewati pipa ukuran 1 inci dan saat melewati pipa 1 inci itulah sensor photodioda dan inframerah ini akan menghitung jumlah ikan secara otomatis, dan jika sudah mencapai jumlah yang diinginkan maka katup yang terpasang pada pipa akan tertutup secara otomatis.

"Untuk menciptakan Aroma ini kami menghabiskan biaya kira-kira Rp2.500.000 serta hampir memakan waktu 1 tahun mulai dari bulan Agustus 2016 sampai bulan Juni 2017, dan Insya Allah alat ini akan diaplikasikan ke pada penambak benih ikan di Danau Maninjau pada pertengahan bulan Juli nanti," kata Alumni SMA 2 Padang ini.

"Aroma pernah mendapat juara 3 pada ajang Lomba Karya Tulis Teknologi (LKTT) tingkat Sumatera di Aceh," tukas Reza

Copyright 2010-2017

Kemunculan SBY dan seabrek kritik untuk rezim Jokowi-JK

Ketua Umum Partai Demokrat ini menggelar acara Safari Ramadan di Kota Semarang, Jawa Tengah. Dia sempat menyampaikan pendapatnya terkait kondisi bangsa saat ini. Satu yang menjadi perhatiannya soal angka kemiskinan yang posisinya cukup tinggi.

SBY mengatakan saat dirinya berkuasa angka kemiskinan di Indonesia saat itu terus menurun. Tetapi ini justru berbanding terbalik dengan pemerintahan saat ini.

"Yang menjadi inti persoalan di negeri ini angka kemiskinan, orang tidak mampu masih relatif cukup tinggi," kata SBY saat berpidato di Hotel Gumaya, Jalan Gadjahmada, Kota Semarang, Jateng Selasa (13/6) malam.

Selain angka kemiskinan, menurutnya, masih ada banyak kesenjangan sosial yang terjadi di Indonesia. Di era pemerintahannya dari 250 juta terus mengalami penurunan. "Oleh karena itu jadi tugas negara dan kita semuanya menurunkan angka kemiskinan itu," tuturnya.

Selanjutnya, persoalan kedua ketimpangan atau kesenjangan sosial ekonomi. Penyakit ini bukan hanya dialami Indonesia tapi dialami negara emerging economies.

"Ingat dulu, selama 10 tahun rata-rata peningkatan ekonomi 6 persen. Konsekuensinya tanpa disadari kesenjangan semakin melebar. Tidak boleh dibiarkan bagi negara ekonominya tumbuh tinggi," jelasnya.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? "Cara mengatasinya mari kita letakan dulu apa yang diharuskan negara dan pemerintah. Para pejabat disumpah untuk melakukan usaha bagi rakyat yang dicintai. Oleh karena itu mengurangi kemiskinan pertama dan utama dan jadi tugas negara dan pemerintah," tegasnya.

Untuk itu, SBY meminta supaya anggaran negara digunakan untuk program pengentasan kemiskinan. Selain itu, anggaran untuk membangun infrastruktur dan kesejahteraan rakyat harus seimbang.

"Berikutnya program pengentasan kemiskinan kita jalankan sangat intensif dan masif. Ke depan saran saya pada pemerintah jangan dikendorkan apalagi dihilangkan. Anggaran negara uang rakyat, itu juga harus digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," tegasnya.

SBY juga meminta pemerintah peka terhadap persoalan masyarakat miskin seperti masalah listrik dan BBM. SBY menegaskan jika pemerintah menaikan harga BBM harus memikirkan posisi rakyat miskin.

"Termasuk menaikan harga BBM, tarif dasar listrik, pemerintah boleh tidak salah, tapi sensitiflah, pekalah terhadap dampaknya kepada saudara kita yang miskin yang tidak mampu," katanya.

Copyright 2010-2017

Agus jadi pemimpin nasional usai gagal di DKI

Kemunculan pensiunan mayor tentara itu pun dikaitkan dalam bursa Pilgub Jawa Barat, Jawa Tengah maupun Jawa Timur pada 2018 nanti. Bahkan, putra sulung Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu disebut-sebut akan maju di Pilpres 2019.

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan, kader Demokrat di tingkat bawah sangat ingin bertemu dengan Agus. Menurutnya, suami dari Annisa Pohan tersebut dipersiapkan untuk menjadi calon pemimpin masa depan.

"Dia bakal jadi the next leader," ujar wakil ketua DPR itu.

Namun dia menegaskan Agus dipastikan tak akan maju lagi di Pilgub. "Mas Agus Harimurti Yudhoyono tidak dicalonkan baik itu di Jabar, Jateng, Jatim. Dia dipersiapkan untuk yang lain," katanya.

Wajah Agus sudah banyak nampang di sejumlah sudut Kota Malang. Baliho-baliho besar menampilkan suami Anisa Pohan itu bersama Ketua Umum Partai Demokrat, SBY dan pengurus lainnya.

Saat SBY berpidato di acara Safari Ramadan Partai Demokrat di Hotel Gumaya, Jalan Gadjahmada, Kota Semarang, Jateng, Selasa (13/6) malam, Agus ikut mendampingi. Putra kedua SBY, Edhi Baskoro juga terlihat hadir.

Saat ditanya, Agus mengaku tidak akan maju dalam pemilihan gubernur baik di Jawa Timur maupun Jawa Tengah. Agus juga enggan memberikan tanggapan khusus saat disebut mempersiapkan diri untuk Pilpres.

"Tidak lah, saya tidak fokus dan tidak menyiapkan untuk itu. Saya hari ini berada di Jawa Timur, khususnya di Malang dalam rangka Safari Ramadan. Saya memanfaatkan waktu yang sangat baik ini untuk menyapa warga, sekaligus berdialog dengan generasi muda," katanya di Malang, Rabu (15/6) malam.

Copyright 2010-2017

Eksekusi mati dukun santet dilakukan di Jatim

Jakrata - Terpidana mati I Putu Suaka, seorang dukun santet di Bali akan ditetapkan tahun ini. soal kepastian waktu, Kejari Amlapura maupun penasihat hukum terpidana belum tahu.

Penasihat Hukum I Made Ruspita mengatakan yang mengetahui kapan kepastian dieksekusi mati adalah Kejari Amlapura, Karangasem.

Kata dia, proses eksekusi mati terhadap kliennya itu kemungkinan besar akan segera dilakukan. Namun pihaknya juga menyadari karena ini eksekusi mati maka persiapannya juga memakan waktu.

"Ya cukup berat, JPU harus menyiapkan rohaniawan, menentukan tempat dan waktu eksekusi termasuk nantinya memenuhi apa permintaan terakhir terpidana sebelum dieksekusi mati," ujarnya.

Ruspita mengaku semua persiapan sudah dilakukan, termasuk berkoordinasi dengan keluarga dan Bendesa Adat Menyali, Desa Sawan, Buleleng.

"Bendesa Adat dan warga Desa Menyali sudah siap dan mau menerima jenazah Putu Suaka pascaeksekusi mati. Untuk biaya upacara nanti ditanggung pihak keluarga," beber Ruspita.

Hanya saja pihaknya memohon agar eksekusi mati kliennya itu sebisa mungkin dilaksanakan di Jawa Timur, seperti di Madiun atau Banyuwangi.

Seperti diketahui dukun santet asal Singaraja ini divonis mati atas kasus pembantaian keluarga polisi di Dusun Gamongan, Desa Tiyingtali, Kecamatan Abang, 29 Januari 2008 dulu.

Copyright 2010-2017

Jemaah salat Tarawih di London ditabrak mobil

Jakarta - Penyerangan dengan menabrakan kendaraan ke penduduk sipil kembali terjadi lagi di Inggris. Kali ini, sebuah mobil van menghantam para pejalan kaki di Taman Finsbury, London, saat mereka baru saja selesai menunaikan salat tarawih.

Saksi mata mengatakan, mobil van tersebut membelok dari jalan dan menyasar orang-orang tengah malam tadi. Akibatnya, sejumlah orang mengalami luka-luka, bahkan dikatakan ada juga korban jiwa.

"Polisi dipanggil ke lokasi pukul 00.20 sebab ada kendaraan yang menabrak para pejalan kaki. Ada sejumlah korban di tempat kejadian," ujar polisi setempat, seperti dilansir dari laman Al Jazeera, Senin (19/6).

Polisi setempat telah menangkap satu orang diduga kuat merupakan sopir mobil van yang melakukan aksi teror tersebut. Saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Sementara itu, polisi juga memasang garis di sekitar jalan Taman Finsbury yang biasaya ramai dilalui orang. Namun ada sekitar 100 orang berkumpul di lokasi kejadian untuk melihat situasi.

Seperti diketahui, Taman Finsbury merupakan lokasi dengan populasi penduduk Muslim cukup besar di Inggris. Ada dua tempat ibadah di sekitar lokasi yang sering digunakan oleh penduduk Muslim.

"Ada dua masjid di kawasan Taman Finsbury ini, Masjid Taman Finsbury dan Masjid lain yang berada di sekitar Jalan Seven Sisters," kata wartawan di lokasi, Ben Rayner.

Copyright 2010-2017

menu karbohidrat sehat untuk sahur

Karena praktis maka mie instan banyak dipilih sebagai menu sahur. Padahal konsumsi mie instan saja tidak baik untuk kesehatan pencernaan dan tubuhmu secara keseluruhan.

Oleh karenanya, cobalah menu mie kangkung berikut ini untuk sajian santap sahurmu seperti yang dilansir dari bacaresepdulu.com

Bahan:
2 bungkus mi telur kering, rendam air panas, tiriskan
250 gr kangkung segar, siram air panas, tiriskan.
150 gr udang segar ukuran sedang, buang kulitnya
5 buah tahu putih sedang, goreng setengah matang, potong dadu
1 sdm tepung beras
Bawang goreng

Bumbu halus:
6 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 sdm ketumbar sangrai
4 butir kemiri
2 cm jahe
1 cm kunyit
1 sdm garam

Bumbu lainnya:
2 lembar daun jeruk
2 lembar daun salam
2 batang serai, memarkan
3 cm lengkuas, memarkan
1 sdm petis udang
1 sdm bawang putih goreng

Cara membuat
Panaskan minyak, tumis bumbu yang dihaluskan dan bumbu lainnya (kecuali petis dan bawang putih goreng) hingga harum.
Masukkan udang, bawang putih goreng, tumis hingga udang berubah warna.
Masukkan petis dan air yang sudah dicampur tepung beras, masak hingga kuah mengental. Kecilkan api.
Ambil mangkuk, susun mi, tahu goreng, kangkung. Siram dengan kuah udang, taburi dengan bawang goreng. Sajikan hangat.

Copyright 2010-2017

Jokowi teken Keppres tambah libur Lebaran, 23 Juni jadi cuti bersama

Pemerintah kembali merevisi waktu libur cuti bersama Lebaran 2017. Presiden Jokowi telah menandatangani Keppres Nomor 18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama Tahun 2017 dengan memasukkan tanggal 23 Juni sebagai cuti bersama.

Kamis (15/6), penambahan cuti bersama itu dilakukan dengan pertimbangan dalam rangka mewujudkan efisiensi dan efektivitas hari kerja serta memberikan pedoman bagi Instansi Pemerintah dalam melaksanakan cuti bersama tahun 2017.

Melalui Keppres itu, Presiden Jokowi menetapkan cuti bersama tahun 2017, yaitu pada tanggal 23, 27,28,29, dan 30 Juni 2017 (Jumat, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat) sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah dan tanggal 26 Desember 2017 (Selasa) sebagai cuti bersama Hari Raya Natal.

"Cuti bersama sebagaimana dimaksud pada Diktum Pertama tidak mengurangi hak cuti tahunan Pegawai Negeri Sipil."

Sebelumnya, dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB disebutkan, bahwa cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438H jatuh pada 27, 28, 29, dan 30 Juni 2017.

Namun kemudian muncul kabar mengenai penambahan cuti bersama pada 23 Juni 2017 melalui surat yang diterbitkan oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) kepada Sekretaris Kementerian PAN-RB, yang menyebutkan adanya kesepakatan untuk menambah satu libur bersama, yaitu pada 23 Juni 2017.

Copyright 2010-2017

Keunikan Cologne Central Mosque, Masjid Termegah di Eropa

Jakarta - Nyaris tiap negara mempunyai tempat beribadah termegah. Di negara-negara yang mayoritas warganya memeluk Islam, terdapat masjid terindah.

Indonesia mempunyai masjid Istiqlal yang mampu menampung jamaah sebanyak 120 ribuan. Masjid yang diarsiteki orang nasrani ini disebut-sebut sebagai masjid terbesar di Asia Tenggara.

Selain Indonesia, Brunei Darusalam juga mempunyai masjid Masjid Sultan Omar Ali Saefuddin, Doha, Qatar mempunyai Masjid Grand Al Fateh, Casablanca Maroko mempunyai Masjid Hasan II dan Masjid Sheikh Zayed Bin Sultan Al-Nahyan di Abu Dhabi.

Dan baru-baru ini masjid termegah di Eropa baru diresmikan, tepatnya pada 12 Juni 2017 lalu. Cologne Central Mosque yang berada di Koln Jerman ini mampu  menampung 2000 jamaah. Uniknya masjid ini diresmikan kemarin oleh pemerintah Jerman dan Turki.

Cologne Central Mosque luasnya  4500 meter persegi dan dibangun oleh orang-orang muslim Jerman. Mengenai pendanaan masjid ini dibiayai oleh organisasi Islam Turki.

Yang juga menarik adalah Gereja Katolik St Theodore di Cologne turut mengadakan penggalangan dana untuk menyumbang pembangunan masjid ini. Masjid ini di design oleh Paul Bohm arsitek spesialis pembuat gereja.

Bangunan masjid ini tampak megah dengan dinding kaca dan dua menara dan kubah. Pembangunan masjid ini ternyata telah dimulai sejak Agustus tahun 2011.

Ada dua menara setinggi 55 meter yang berdiri di samping kanan dan kiri Cologne Central Mosque. Karena arsitekturnya yang unik, kini masjid itu menjadi daya tarik orang-orang yang melintas di depannya

Copyright 2010-2017

pria ini gigit istrinya setelah digigit ular, supaya bisa mati Berdua

Jakarta - Seorang Pria bernama Shankar Rai di Desa Birsingpur, Bihar, India, digigit ular mematikan ketika dia sedang tidur pada Sabtu malam lalu.Dan Ketika terbangun pada pagi hari dia berpikir dirinya tidak akan selamat, setelah itu dia bergegas mencari istrinya, Amiri Devi, dan menggigit pergelangan tangan istrinya itu sambil mengatakan dia mencintainya dan ingin mengajaknya mati bersama.

Keduanya kemudian pingsan dan segera dilarikan ke rumah sakit setempat, seperti dilansir laman the India Express, Selasa (13/6).

Rai tidak lama kemudian meninggal setelah tiba di rumah sakit, sedangkan Devi berhasil diselamatkan para dokter.

"Perempuan itu bisa selamat berkat perawatan yang tepat waktu. Dia aman sekarang," kata Dr Jaykant, seperti dikutip Gulf News.

Menurut Devi, suaminya menggigit pergelangan tangannya karena dia ingin mati bersama.

"Dia bilang terlalu mencintai saya dan ingin mati bersama sebelum meraih pergelangan tangan saya dan menggigitnya. Saya membiarkan dia melakukan itu," kata Devi kepada media.

Copyright 2010-2017

Dianggap lecehkan Indonesia, begini reaksi Mathias Boe

Nama Mathias Boe menjadi buah bibir bagi publik pecinta bulutangkis di Indonesia di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Pasalnya, Boe dianggap melakukan selebrasi yang melecehkan publik Indonesia.

Boe ambil bagian di nomor ganda putra di Indonesia Open 2017 berpasangan dengan Carsten Mogensen. Di babak semifinal, mereka berjumpa dengan wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (17/7) kemarin.

Boe/Mogensen kemudian mampu mengalahkan pasangan Fajar/Rian lewat pertarungan ketat selama tiga gim dengan angka 17-21, 21-18 dan 12-21.

Pasangan Boe/Mogensen mendapatkan intimidasi sepanjang jalannya pertandingan dari publik tuan rumah. Pasca memastikan kemenangan, Boe pun tampak lepas kontrol saat melakukan selebrasi. Boe melakukan gestur yang seolah untuk meminta penonton diam. Selain itu, ia juga sempat bergoyang-goyang.

Sontak hal tersebut membuat Boe kemudian menjadi korban "serangan" fans bulutangkis Indonesia di media sosial. Kolom komentar di instagram milik Boe dipenuhi oleh fans Indonesia yang tidak senang dengan cara dia melakukan selebrasi pasca menang atas Fajar/Rian.

Boe pun harus membuat sebuah pernyataan khusus lewat akun istragram miliknya seperti berikut ini:

Untuk semua pembenci saya: Anda memanggil nama saya, mengancam saya, dan menghina negara saya dengan menyanyikan GO HOME DENMARK GO HOME, dan saya bersikap tidak sopan karena saya memberikan yang terbaik di lapangan dan merayakan kemenangan saya dengan menari. Apakah kamu sudah kehilangan itu? Itu standar ganda ke tingkat berikutnya. Untuk semua penggemar bulutangkis sejati di luar sana.

Boe/Morgensen, kemudian hanya menjadi runner-up di Indonesia Open 2017 usai kalah atas ganda asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-13 17-21 21-14, Minggu (18/6/2017) malam.

Copyright 2010-2017

Olahan telur istimewa untuk sahur, telur dadar padang

Well, telur dadar biasa terkadang memang membosankan. Apalagi kamu butuh menu istimewa untuk menarik minat saat sahur. Maka, cobalah resep telur dadar yang biasa kamu temukan di restoran masakan padang berikut ini.

Bahan:
4 btr telur ayam
2 sdm tepung beras (larutkan dengan sedikit air)
4 sdm kelapa parut yang sudah disangrai
4 bh cabai rawit, iris tipis
2 bh cabai merah, iris tipis
2 btg daun bawang, iris
2 btg seledri, iris
Garam secukupnya

Bumbu halus:
5 bh bawang merah
3 siung bawang putih
1 ruas kunyit
2 bh kemiri
1 sdt ketumbar

Cara membuat:
Kocok telur, campur dengan bumbu halus, tepung beras, kelapa parut, cabai merah dan cabai rawit iris, serta daun bawang dan seledri iris.
Setelah tercampur rata, goreng di atas wajan anti lengket.
Balik jika satu sisinya sudah matang. telur siap di sajikan....
selamat mencoba

Copyright 2010-2017

Perantau Mulai Pulang Kampung, Arus mudik via bandara BIM diprediksi padat

PADANG – Pda lebaran tahun ini Perantau Sumbar tampaknya mulai pulang kampung. Indikasinya Bandara Internasional (BIM) terpantau sudah padat.

Pesawat silih berganti Sementara di selasar terlihat warga ramai menunggu dunsanaknya turun dari pesawat. Arus mudik via bandara BIM memang diprediksi padat. Ini merujuk kondisi tahun sebelumnya.

Berikut laporan data penerbangan H-9 Lebaran:

Tanggal 16 Juni 2017
Closed pukul 23.30 wib

KEDATANGAN DOMESTIK

Tahun 2016
Pesawat reguler 36 Flight
Extra Flight. —
Lain-Lain. 1 Flight
Total Penumpang. 5277 pax

Tahun 2017
Pesawat reguler 34 Flight
Extra Flight. 3. Flight
Lain-Lain. — Flight
Total Penumpang. 6008 pax

Persentase +/- 2016 ke 2017
Pesawat. 0%
Penumpang. + 14%

KEBERANGKATAN DOMESTIK

Tahun 2016
Pesawat reguler 36 Flight
Extra Flight. —
Lain-Lain. 2 Flight
Total Penumpang. 2851 pax

Tahun 2017
Pesawat reguler 35 Flight
Extra Flight. 2. Flight
Lain-Lain. — Flight
Total Penumpang. 3265 pax

Persentase +/- 2016 ke 2017
Pesawat. -3%
Penumpang. + 15%

Copyright 2010-2017

Harga Cabai Di Pesisir Selatan Masih Anjlok Jelang Lebaran

Painan - Harga cabai merah besar pada sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, masih anjlok bahkan hanya delapan ribu rupiah per kilogram.

"Ada yang delapan ribu rupiah, Rp10 ribu dan yang tertinggi Rp12 ribu per kilogram, tergantung kondisinya," kata seorang pembeli di Pasar Tradisional Lakitan, Sartika (45) di Painan, Minggu.

Menurutnya harga tersebut tidak jauh berbeda dengan pekan sebelumnya, selain itu harga bawang merah Rp14 ribu per kilogram atau sama dengan pekan sebelumnya.

"Harga sayur-sayuran juga turun, bayam seribu rupiah per ikat padahal biasanya dua ribu rupiah, begitu juga dengan terong per tiga buah dijual seharga seribu rupiah atau turun seribu rupiah dari harga biasa," ujarnya.

Pembeli lain, di Pasar Tradisional Surantih, Susanti (36) mengatakan harga cabai merah besar di pasar tersebut tidak jauh berbeda dengan pekan sebelumnya.

"Harga cabai berada pada kisaran Rp10 ribu hingga Rp15 ribu per kilogram tergantung kondisi," katanya.

Padahal menurutnya pengunjung pasar membludak jika dibandingkan pekan sebelumnya karena merupakan pekan terakhir Ramadhan 1438 Hijriyah.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mensinyalir murahnya harga kebutuhan pokok karena stok yang banyak, selain itu juga karena tidak ada upaya curang pedagang nakal yang menimbun kebutuhan pokok.

Walau demikian pihaknya telah menjadwalkan beberapa pasar murah di beberapa titik untuk memastikan harga kebutuhan pokok tetap stabil.

Pasar murah akan digelar di halaman rumah dinas bupati setempat 24 Juni, Pasar Tapan pada 19 Juni, di Pasar Balai Selasa pada 20 Juni, di Kantor Wali Nagari Kapuk Tarusan pada 21 Juni, di Kantor Wali Nagari Tanjung Durian Bayang pada 22 Juni.

"Sebelumnya kami telah menggelar pasar murah di beberapa titik sebagai upaya membantu masyarakat dalam mendapatkan sembako dengan harga terjangkau dan juga untuk menstabilkan harga di pasar," kata Hendrajoni

Copyright 2010-2017

Sosok Pria yang Meninggal saat Sujud di Masjid Al Ittihad Tebet Jakarta

NASIONAL - Seorang pria yang meninggal dalam posisi sujud di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, tengah menjadi pembicaraan.

Dalam sebuah video CCTV yang dibagikan channel YouTube DAKWAH HARIAN, Selasa (13/6/2017), terlihat jamaah sedang menunaikan salat. Menurut keterangan unggahan channel tersebut, para jamaah sedang menunaikan salat Isya.

"Inna lillahi wa Inna ilaihi Roojiiun...

Jamaah sholat isya di masjid Al Ittihaad tebet mas jaksel. meninggal dunia lagi sujud

Sekilas tidak ada yang aneh dalam rekaman video. Tapi jika dicermati lagi, saat para jamaah hendak sujud, ada pria berbaju biru yang tidak melakukan gerakan seperti yang lainnya. Ketika para jamaah duduk di antara dua sujud, pria itu tidak ikut bangkit.

Begitupun saat tahiyat akhir, pria tersebut tidak kunjung beranjak dari posisi sujudnya. Sebagian jamaah lantas mulai mendekatinya usai salat. Ternyata pria tersebut telah meninggal dalam keadaan sujud.

Seorang pengguna Twitter @Umar_Hasibuan menerangkan pria yang meninggal dalam posisi sujud itu ternyata adik ipar dari mantan Gubernur Sumbar atau mantan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi.

Akun tersebut juga melampirkan gambar tangkapan layar chat dirinya dengan pengguna Whatsapp bernama Gamawan Fauzi.

Selain menjelaskan siapa sosok Izhar Wicaksana, akun @Umar_Hasibuan juga mengunggah foto pria yang meninggal dalam posisi sujud itu. Meninggalnya Izhar saat salat membuat para netizen merasa iri.

Akun Twitter @FebyIshak misalnya, ia menulis, "Pak Izhar ini, sukses bikin iri seluruh umat Islam, meninggal waktu sujud :(."

"Inna lillahi wainna ilaihi rojiun, Smg husnul khotimah & keluarga yg ditinggal dberi ktabahan. Aamiin. Beliau atasan sy waktu dinas di Sumbar," tulis akun @rivaldi_72.

Copyright 2010-2017

Dianggap banci, Remaja DiMalaysia ini disiksa sampai tewas

Jakarta - T. Nhaveen (18), meregang nyawa setelah disiksa oleh bekas teman-teman sekolahnya. Penyebabnya adalah dia diduga dibully lantaran sikapnya dianggap terlalu kemayu.

Jumat (16/6), lima orang pelaku masih remaja berhasil ditangkap Kepolisian Diraja Malaysia (PDRM). Mereka bakal dijerat pasal pembunuhan. Kepala PDRM, Khalid Abu Bakar, menyatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu pekan lalu.

Ketika itu Nhaveen dan seorang temannya sedang membeli makanan selepas bekerja. Beberapa bekas teman sekolahnya berpapasan saat mengendarai sepeda motor dan mengejek mereka. Tak lama kemudian mereka menyerang dengan memukul keduanya dengan helm. Rekan Nhaveen berhasil kabur. Alhasil, Nhaveen disiksa hingga tewas. Hasil autopsi menunjukkan dia mengalami cedera dan luka bekas terbakar pada punggung, serta anusnya rusak karena trauma benda tumpul.

Ibu mendian Nhaveen, D. Shanti, mengaku anaknya memang kerap mengalami perundungan saat sekolah tiga tahun lalu oleh salah satu tersangka. Namun, anaknya memilih tidak melawan dan menghindar. Seorang guru dan temannya mengatakan dia kerap diejek karena menolak masuk geng.

"Anak saya bilang temannya selalu mengatakan, 'Kamu itu pndan (banci) dan gue bakal menjadikan kamu laki-laki'," kata Shanti.

Kementerian Kesehatan Malaysia, S. Subramaniam, mengatakan dengan kejadian ini tidak bisa dianggap enteng. Pemerintah mesti serius menangani budaya perundungan di sekolah dan gangster di kalangan remaja.

Awal Juni lalu, seorang taruna Angkatan Laut Malaysia, Zulfarhan Osman Zulkarnain (21), tewas setelah dipukuli dan disetrika. Lima rekannya di Universitas Pertahanan Nasional ditangkap dan didakwa membunuh.

Copyright 2010-2017